Sport
Rabu, 9 November 2016 - 21:00 WIB

Retak Tulang, Kroos Diprediksi Absen 2 Bulan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Toni Kroos (au.eurosport.com)

Toni Kroos mengalami cedera cukup parah.

Solopos.com, MADRID – Toni Kroos menambah banyak daftar pemain Real Madrid yang mengalami cedera. Kroos disebut menderita retak tulang metatarsal dan diprediksi bakal absen selama dua bulan.

Advertisement

Kroos menderita cedera saat tampil membela Madrid melawan Leganes dalam lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (6/11/2016). Namun, diagnosis terhadap cedera Kroos dilakukan di Munich bersama tim nasional Jerman di bawah pengawasan tim medis Madrid.

Dalam pernyataan yang dirilis Federasi Sepak Bola Jerman (DFB), Kroos disebut mengalami retak di tulang metatarsal kelima di kaki kanannya. Kroos pun dipastikan tak bisa memperkuat Jerman di pertandingan internasional pekan ini melawan San Marino dan Italia.

Selain DFB, Madrid pun merilis pernyataan terkait cedera yang dialami Kroos. Madrid tidak menyebut secara pasti berapa lama gelandang 26 tahun itu bakal absen. “Cedera tersebut dialami di pertandingan terakhir melawan Leganes. Pemulihannya akan terus dipantau,” demikian pernyataan Madrid di situs resminya.

Advertisement

Sementara menurut AS, cedera yang dialami Kroos itu sama dengan yang dialami James Rodriguez dan Marcelo. James membutuhkan waktu hingga dua bulan untuk sembuh, sedangkan Marcelo butuh tiga bulan untuk kembali merumput.

Untuk Kroos sendiri dia bisa saja absen lebih lama jika memang penyembuhan cederanya itu membutuhkan operasi. Eks pemain Bayern Munchen itu bahkan disebut bisa saja absen hingga tiga bulan ke depan.

Cedera itu pun membuat Kroos sudah dipastikan bakal asben di sejumlah pertandingan. Derby Madrid melawan Atletico Madrid pada 19 November 2016 mendatang sudah dipastikan tidak akan diikuti Kroos. Begitu pula laga melawan Sporting CP (22/11/2016), Barcelona (3/12/2016), dan Borussia Dortmund (7/12). Kroos juga kemungkinan besar tak bisa turun di Piala Dunia Antarklub pada Desember 2016 mendatang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif