Jogja
Rabu, 9 November 2016 - 04:20 WIB

PILKADES BANTUL : Warung yang Dibakar Saat Pilkades Kini Didirikan Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi

Pilkades Bantul, keluar pelaku berinisiatif membangun kembali warung yang dibakar

Harianjogja.com, BANTUL — Warung Mi Ayam di Dusun Dodogan, Desa Jatimulyo, Kecamatan Dlingo, Bantul yang sempat dibakar masa pada saat pilkades beberapa waktu lalu kini didirikan kembali.

Advertisement

Bhabinkamtibmas Desa Jatimulyo Aipda Rubiyanto bersama warga masyarakat Dusun Dodogan, Desa Jatimulyo, Kecamatan Dlingo, Bantul membangun warung mie ayam milik Tuyono yang sempat dibakar saat Pilkades Jatimulyo, Minggu, (23/10/2016) lalu.

(Baca Juga : PILKADES BANTUL : Rusuh Pilurdes Jatimulyo, 3 Tersangka Anak Genapi Pemeriksaan)

Rubiyanto menuturkan warung mie ayam milik Tuyono yang baru itu dibangun di atas lahan milik Mujiman Warga Dusun Dodogan. Kerja bakti pembangunan warung sudah dimulai sejak Sabtu (5/11/2016), dengan pembersihan lokasi, dilanjutkan dengan pembuatan gubuk.

Advertisement

“Saat ini pembangunan masih berlangsung dan juga sedang dipesankan gerobak, mangkok, gelas dan dandang kuah,” ujarnya, Selasa (8/11/2016).

Dia menambahkan pembangunan kembali warung mie ayam tersebut, atas inisiatif dari keluarga pelaku pembakaran sebagai bentuk rasa tanggung jawab dan solidaritas kemanusiaan. “Ini adalah bentuk kerukunan warga Dodogan pasca Pilkades kemarin,” sebutnya.

Dengan pembangunan warung mie ayam ini, dia berharap dapat merajut kembali jalinan persaudaraan sesama warga Dusun Dodogan yang sempat renggang akibat kesalahpahaman saat gelaran Pilurdes beberapa waktu lalu.

Advertisement

“Semoga tidak ada lagi dendam yang terpendam dan semuanya kembali hidup rukun seperti saat sebelum Pilkades,” harapnya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif