Jogja
Rabu, 9 November 2016 - 19:55 WIB

Persatuan SMK Kesehatan Rayakan Ulang Tahun Pertama di Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Perwakilan Persatuan SMK Kesehatan Indonesia (Persemki) berfoto bersama dengan awak redaksi Harian Jogja saat beraudiensi di Griya Harian Jogja, Rabu (9/11/2016). (Arif Wahyudi/Harian Jogja)

Persatuan SMK Kesehatan Indonesia (Persemki) menjadikan Kota Jogja sebagai tempat penyelenggaraan beragam kegiatan peringatan ulang tahun ke-1

Harianjogja.com, JOGJA – Persatuan SMK Kesehatan Indonesia (Persemki) menjadikan Kota Jogja sebagai tempat penyelenggaraan beragam kegiatan peringatan ulang tahun ke-1 organisasi tersebut, Jumat-Minggu (11-13/11/2016) nanti.

Advertisement

Pemilihan Jogja sebagai tempat penyelenggaraan acara bukan tanpa alasan. Persemik ingin memaksimalkan potensi Jogja sebagai Kota Pendidikan sehingga gaung dari acara yang diselenggarakan bisa lebih meluas dalam skala nasional.

Ketua Panitia Sri Supriyati mengungkapkan meyakini, Jogja mampu menyebarluaskan konsep acara rangkaian milad Persemik hingga sampai pelosok Indonesia.

“Ini ulang tahun pertama kami dan sengaja kami memilih Jogja. Secara publikasi Jogja lebih menggema sehingga akan banyak masyarakat yang mengetahui tentang even kami,” papar Sri Supriyati saat melakukan audiensi ke Griya Harian Jogja, Rabu (9/11/2016).

Advertisement

Sri memaparkan beragam kegiatan akan dilaksanakan dalam momen itu. Kegiatan yang akan dilakukan adalah expo pameran produk kreatif, inovatif serta layanan kesehatan SMK se-Indonesia, lomba kompetensi siswa tingkat nasional dan pentas seni dari guru dan siswa SMK Keseharan.

Dalam kesehatan rencananya akan menghadirkan narasumber, Wakil Ketua DPD RI GKR Hemas, Ketua BNSP Sumanta F. Abdurahman, Haryono Suyono dan Ketua Persemki Singgih Purnomo.

“Untuk tempatnya kami sebar di beberapa lokasi. Expo kami lakukan di Atrium Hartono Mall, lomba kompetensi siswa di RS UGM dan seminar di RS JIH,” tandas Sri.

Advertisement

Lebih lanjut Sri menegaskan, tujuan penyelenggaraan acara tersebut adalah meningkatkan citra SMK Kesehatan di Indonesia agar eksistensinya diakui oleh dunia usaha dan industri, kementerian serta seluruh lapisan masyarakat.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif