Sport
Rabu, 9 November 2016 - 21:25 WIB

LIGA INGGRIS : Cech Ungkap Beda Arsenal Sekarang & 5 Tahun Lalu

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kiper Arsenal, Petr Cech. (Reuters / Craig Brough)

Liga Inggris diwarnai dengan Arsenal yang bersaing di papan atas.

Solopos.com, LONDON – Kiper Arsenal, Petr Cech, puas dengan skuat yang dimiliki timnya musim ini. Kiper asal Republik Ceko itu menyebut Arsenal memiliki keseimbangan tim yang baik dan akan mengantar mereka bersaing di jalur juara Liga Premier Inggris.

Advertisement

Arsenal sendiri kini bersaing di papan atas dengan menduduki posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan koleksi 24 poin. Jumlah itu sama dengan koleksi Manchester City di posisi ketiga. The Gunners masih terpaut dua poin dari Liverpool di posisi pertama, dan tertinggal satu poin dari Chelsea di posisi kedua.

Arsenal juga mencatatkan hasil gemilang dengan tak pernah kalah dari 10 pertandingan terakhir di Liga Inggris. Performa apik itu disebut Cech karena skuat Arsenal saat ini cukup mumpuni. Mereka memiliki pemain-pemain berkualitas seperti Alexis Sanxhez, Granit Xhaka, dan Mesut Ozil.

Cech menilai Arsenal kini tak hanya mengandalkan pemain-pemain muda seperti yang dilakukan beberapa tahun silam. Melainkan ada kombinasi pemain muda dan senior. Selain itu, Arsenal kini tak gampang melepas pemain andalan seperti saat menjual Cesc Fabregas dan Robin van Persie.

Advertisement

“Perbedaan besarnya adalah empat atau lima tahun lalu klub ini dipaksa menjual para pemain terbaiknya dan coba membangun tim di sekitar para pemain muda. Sekarang tim ini dibangun dengan cara yang diinginkan manajer,” ujar Cech seperti dilansir Standard.co.uk, Rabu (9/11/2016).

“Di tiga musim terakhir, kami telah membeli Sanchez, Mesut, dan Granit. Bersama dengan seluruh pengalaman para pemain yang sudah berada di sini untuk waktu yang lama, kami punya keseimbangan yang bagus di tim,” lanjutnya.

“Kami juga punya para pemain muda yang muncul dan kami bisa menyebut ini sebagai sebuah keuntungan besar karena skuat sangat seimbang. Ini bekerja dengan baik sejauh ini,” tutup kiper 34 tahun itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif