Sport
Rabu, 9 November 2016 - 23:00 WIB

LAGA UJI COBA : Dikalahkan Vietnam, Riedl Bantah Indonesia Tak Main Baik

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Alfred Riedl (PSSI.org)

Laga uji coba menyajikan kekalahan Indonesia dari Vietnam.

Solopos.com, HANOI – Timnas Indonesia menderita kekalahan dalam laga uji coba internasional melawan Vietnam. Bertanding di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (9/11/2016) malam WIB, Indonesia menyerah 2-3 dari sang tuan rumah.

Advertisement

Indonesia bahkan mampu unggul dua kali yakni berkat gol Boaz Salossa di menit ke-21 dan penalti Irfan Bachdim di menit ke-51. Namun Veitnam mampu dua kali menyamakan kedudukan dan bahkan membalikkan skor menjadi 3-2.

“Ini pertandingan yang cepat, saling jual beli serangan. Seperti yang saya bilang saat konferensi pers sebelum pertandingan, Vietnam cukup kuat dan punya daya juang yang tinggi,” kata pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, seperti dikutip dari PSSI.org.

“Timnas bukan tidak bermain baik, hanya tekanan Vietnam di 15 menit terakhir membuat sedikit kesulitan dan Vietnam mampu memanfaatkan itu.”

Advertisement

“Pada TC (training camp) sepekan terakhir, kami harus mengubah sedikit kelemahan kami. Semoga cukup waktu tersebut. Yang pasti di pertandingan ini, kedua tim menampilkan kualitas yang lebih baik dibanding sewaktu di Yogyakarta,” lanjut Riedl.

Bagi kedua kesebelasan, itu menjadi laga uji coba sebagai persiapan menuju Piala AFF 2016 yang dimulai 19 November mendatang. Uji coba melawan Vietnam di Hanoi itu sendiri menjadi uji coba terakhir timnas. Sebelumnya Tim Garuda sempat menjamu Vietnam dan Malaysia, serta bertandang ke markas Myanmar.

Di sisi lain, striker Timnas Indonesia, Irfan Bachdim menyebut kekalahan ini tidak terlalu penting. Baginya, timnas harus segera bangkit dan mengambil banyak pelajaran dari kekalahan itu.

Advertisement

“Kami harus terus semangat dan lakukan evaluasi di sisa waktu TC sebelum AFF nanti. Yang jelas, kami sudah bermain bagus tadi, tapi hasil belum memihak. Permainan kami semakin membaik jelang Piala AFF. Kami tinggal fokus untuk Piala AFF, dua laga uji coba lawan Myanmar dan Vietnam memberi kami pelajaran yang berarti,” kata Irfan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif