News
Rabu, 9 November 2016 - 02:00 WIB

KISAH TRAGIS : 2 Stuntman Tewas Tenggelam Saat Syuting

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anil Verma and Raghav Uday (BBC)

Kisah tragis dialami dua pemeran pengganti film di India yang tewas tenggelam.

Solopos.com, SOLO — Kisah tragis terjadi di India. Dua stuntmen atau pemeran pengganti tewas tenggelam saat syuting film di waduk Thippagondanahalli yang terletak di negara bagian Karnataka, India.

Advertisement

Seperti dikutip Solopos.com dari BBC, Selasa (8/11/2016), kisah tragis ini berawal saat dua pemeran pengganti, Anil Verma dan Raghav Uday, melakukan adegan melompat ke waduk. Anil dan Raghav melompat dari helikopter tanpa adanya pengaman. Anil dan Raghav yang tidak bisa berenang akhirnya tewas.

Kru film melakukan syuting adegan berbahasa Kanada. Scene film mengharuskan Anil Verma dan Raghav Uday melompat dari helikopter ke dalam air. Adegan film bergenre aksi tersebut sebenarnya sudah masuk bagian akhir. Syuting terakhir dilakukan di Bangalore, India Selatan.

Sebenarnya bukan hanya Anil Verma dan Raghav Uday yang melompat dari helikopter. Saat itu aktor asal Kanada, Duniya Vijay, juga ikut melompat masuk ke dalam air. Untungnya, Duniya bisa berenang dan tidak mengalami luka apapun.

Advertisement

Seorang inspektur lokal kepada Agence France Presse, menyatakan Anil Verma dan Raghav tidak bisa berenang. Para penyelamat kehabisan waktu untuk menyelamatkan mereka berdua.

Polisi saat ini telah menyelediki kasus kecelakaan dalam film. Produsen film terancam dipidana karena kelalaian saat syuting yang menyebabkan korban jiwa.

Seorang perwira senior menyesalkan tidak adanya langkah-langkah keselamatan dan pencegahan terjadinya peristiwa tenggelamnya dua pemeran pengganti Anil Verma dan Raghav Uday. “Tidak ada jaket, tidak ada tim penyelamat atau ambulans yang bersiaga,” ujarnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif