Sport
Rabu, 9 November 2016 - 05:30 WIB

KARIER PEMAIN : Kunci Kesuksesan Ronaldo: Kerja Keras

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (REUTERS/Juan Medina)

Karier pemain Cristiano Ronaldo yang mendapat kontrak baru dari Real Madrid.

Solopos.com, LONDON – Cristiano Ronaldo baru saja mendapat kontrak baru dari Real Madrid. Dia juga mendapat tambahan nominal gaji dan membuatnya sebagai salah satu atlet dengan bayaran termahal.

Advertisement

Tak hanya kaya, Ronaldo juga banyak meraih prestasi di olahraga yang disbeut-sebut terpopuler di dunia ini. Mantan rekan Ronaldo, Mesut Ozil, pun menyebut kunci kesuksesan CR7 adalah berkat kerja keras.

Ronaldo telah membuktikan kualitasnya di lapangan. Dia berhasil membawa Real Madrid memenangi dua trofi Liga Champions dalam tiga musim terakhir. Dia juga sukses mengantar Portugal menjuarai Euro untuk kali pertama pada Agustus 2016 lalu.

Di level individu, banyak penghargaan sudah didapat pria asal Portugal itu. Tiga trofi Ballon d’Or sudah digenggamnya. Dia juga berpeluang mendapatkan trofi berbentuk bola emas itu tahun ini.

Advertisement

Prestasi-prestasi itu membuat Ronaldo menjadi andalan Madrid. Dia pun akhirnya mendapat kontrak baru dan mengikatnya hingga 2021 mendatang. Bayarannya pun naik menjadi 365.00 poundsterling atau sekitar Rp5,9 miliar per pekan, setelah sebelumnya diisukan mendapat gaji Rp9,4 miliar per pekan.

Ozil yang pernah satu tim dengan Madrid pada 2010-2013 menilai sukses Ronaldo itu karena kerja keras. “Saya sangat menikmati bisa bermain bersama dia karena dia bisa membuat permainan saya lebih bagus,” kata Ozil seperti dikutip dari ESPN, Selasa (8/11/2016).

“Dia sosok yang baik dan teman yang asyik. Tentu saja saya memberikan assist kepada dia, banyak-banyak kepadanya, dan dia tahu kalau saya menikmati bermain bersama dia karena permainan menjadi terlihat mudah. Dia tak butuh banyak peluang. Kalaupun saya cuma bisa memberikan dua assist maka dia akan bikin dua gol. Dia pemain yang hebat, salah satu yang terbaik di muka bumi.”

Advertisement

“Saya tak pernah melihat pemain seperti dia, dia seorang pekerja keras. Dia selalu menjadi yang pertama tiba di ruang ganti dan yang yang terakhir menuju rumah. Dia sangat profesional, selalu ingin bertarung meskipun itu saat latihan,” tandas Ozil.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif