Jateng
Rabu, 9 November 2016 - 20:50 WIB

BUNUH DIRI SEMARANG : Istri Pria Pengajak 2 Anak Minum Racun Diduga Terlibat Narkoba

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolsek Candisari, Iptu Dhayita Daneswari (kiri belakang) bersama warga berusaha menenangkan ayah David Nugroho, Selasa (8/11/2016). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Bunuh diri dilakukan seorang pria di Semarang dengan mengajak dua anaknya minum racun serangga karena depresi ditinggal pergi istri.

Semarangpos.com, SEMARANG – Dian Kumaladewi, istri David Nugroho, pria yang melakukan percobaan bunuh diri dengan mengajak dua anaknya minum racun, keberadaannya saat ini tengah ditelusuri oleh aparat Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Semarang. Dia dicari karena selain tak ada kabarnya selama dua pekan terakhir, juga diduga terlibat jaringan peredaran narkoba.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Semarangpos.com, David Nugroho, 30, warga Jomblang Perbalan RT 007/RW 002, Candisari, Candi, Semarang, melakukan aksi bunuh diri dengan cara meminum racun serangga, Selasa (8/11/2016) dini hari. Ironisnya dalam melakukan perbuatan nekat itu, David mengajak dua anaknya, Aura Syafa Nugroho, 7, dan Junior Ronald Nugroho, 3, turut serta.

Ia meminumkan racun itu kepada dua buah hatinya. Akibatnya, salah seorang anaknya itu, yakni Aura Syafa, meninggal dunia. Sementara, David dan putra bungsunya, Junior, berhasil diselamatkan setelah menjalani perawatan medis.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Polrestabes Semarang, Kompol Suwarna, menyebutkan kedua korban yang berhasil diselamatkan itu saat ini masih menjalani perawatan medis. Meski demikian, pihaknya masih terus menelusuri jejak istri David yang juga ibu dari dua bocah malang itu, yakni Dian Kumala Dewi.

Advertisement

Demi menyingkap keberadaan Dian, Suwarna mengatakan Polrestabes bahkan menurunkan dua tim, yakni dari anggota Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) dan Narkoba. “Reskrim untuk menyelidiki keberadaan istrinya karena hingga saat ini belum terlihat baik untuk menjenguk suami dan anaknya, maupun saat menghadiri pemakaman anak perempuannya [Aura]. Sedang, Satnarkoba diturunkan untuk menyelidiki adanya dugaan si istri itu terlibat jaringan peredaran narkoba,” ujar Suwarna saat dihubungi Semarangpos.com, Rabu (9/11/2016).

Suwarna menyebutkan dugaan Dian terlibat narkoba tak terlepas dari pengakuan David yang ditulis dalam catatan yang ditemukan aparat Polsek Candisari di lokasi kejadian. Catatan itu diduga ditulis David sebelum menenggak racun.

Dalam catatan itu, selain menuliskan alasan melakukan bunuh diri dengan mengajak dua buah hatinya, David juga membeberkan dugaan istrinya terlibat narkoba. Bahkan dalam tulisannya itu, David menyebutkan tiga nama pria yang diduga membuat istrinya terlibat narkoba hingga minta cerai dan pergi dari rumah. “Ada tiga nama yang disebutkan dalam tulisan korban [David]. Mereka saat ini juga masih kami selidiki,” terang Suwarna.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif