News
Rabu, 9 November 2016 - 21:53 WIB

Apartemen Neo Soho Jakarta Barat Terbakar, Api Sampai Roof Top

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kebakaran Apartemen Neo Soho samping Mal Central Park, Jakarta Barat, Rabu (9/11/2016) malam. (@brycewg)

Apartemen Neo Soho, Jakarta Barat, terbakar hebat dan api kini mencapai roof top.

Solopos.com, JAKARTA — Kebakaran hebat melanda sebuah Apartemen Neo Soho, Rabu (9/11/2016) malam. Menurut saksi mata, api mulai melanda apartemen di Jakarta Barat tersebut sekitar pukul 20.30 WIB.

Advertisement

“Kebakaran di Gedung NEO SOHO lantai 6-12 Tanjung Duren Grogol Jakbar,” tulis akun Twitter @TMCPoldaMetro, Rabu malam.

Hingga kini, api belum berhasil dijinakkan oleh mobil pemadam kebakaran. Api justru sudah menjalar hingga sampai roof top atau lantai paling atas apartemen tersebut. Saat ini, para penghuni sudah diungsikan ke bawah. Beruntung, api di bagian bawah sudah berkurang banyak.

“Sekarang sudah sampai roof top, di bawah sudah berkurang apinya, tapi masih ada. Menurut informasi, apartemen sudah turun ke bawah, dan di lantai 3-4 di parkiran mobil masih banyak mobil. Saya lihat ada apartemen sebelah membantu memadamkan api. Dari bawah masih menyala, beberapa percikan api turun ke bawah,” kata Rudi Firmana, saksi mata kepada TV One, Rabu malam.

Advertisement

Rudi yang berada di gedung yang masih dalam satu kompleks dengan apartemen tersebut menyebut pemadam kebakaran masih berjuang memadamkan api. Petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran mengerahkan seluruh armada pemadam kebakaran untuk menjinakkan api yang saat ini membakar Gedung Neo Soho, Jakarta Barat.

Deni, salah satu petugas yang berjaga di Kantor Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Barat, mengatakan pihak petugas mengerahkan 20 mobil pemadam kebakaran. Rinciannya, 13 armada dari Jakarta Barat dan 3 unit didatangkan dari kantor pusat.

“Ini sudah dikerahkan semua ke lokasi. Dapat bantuan tiga dari kantor pusat,” terang Deni saat dikonfirmasi Okezone, Rabu (9/11/2016). Kebakaran di Gedung Neo Soho, Jakarta Barat, awalnya terjadi sekira pukul 20.57 WIB, Rabu 9 November 2016. “Kebakaran lantai 6–12 Gedung Neo Soho, Tanjung Duren, Grogol,” tulis akun Twitter TMC Polda Metro Jaya. Belum diketahui secara rinci penyebab kebakaran tersebut. Terkait ada atau tidaknya korban dalam peristiwa tersebut pun belum diketahui.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif