Sport
Selasa, 8 November 2016 - 03:20 WIB

PGN LIVOLI DIVISI I 2016 : Ganevo Kalah Dipertandingan Pertama

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kejuaraan bola voli (JIBI/Solopos/Dok.)

PGN Livoli Divisi 1 2016 digelar di Ungaran, Jawa Tengah.

Harianjogja.com, UNGARAN – Start kurang baik dialami oleh wakil DIY, tim bola voli putra Ganevo di turnamen PGN Livoli Divisi  I 2016, Minggu (6/11/2016) malam di GOR Wujil, Ungaran.

Advertisement

(Baca Juga : PGN Livoli Divisi I 2016, Wakil Jogja ketemu Mabes TNI di pertandingan pertama)

Tim asal Jogja ini harus menelan kekalahan dari tim Mabes TNI 1-3 (22-25, 25-19, 24-26 dan 20-25).

Bermain di partai kelima di Pool B,  Koko Prasetyo D dan kawan-kawan sempat unggul dengan mudah di awal set pertama. Akan tetapi, menurunnya kosentrasi para pemain Ganevo membuat Mabes TNI mampu mengakhiri set pertama dengan mudah 22-25.

Advertisement

Memasuki set kedua, Ganevo mampu bangkit. Beberapa kali reseive sempurna mampu diperlihatkan oleh anak asuh Agung Bayu Krisnanto. Alhasil, set kedua ditutup dengan kemenangan untuk Ganevo 25-19.

Memasuki set ketiga, giliran Mabes TNI meningkatkan permainan. Beberapa smash yang dilancarkan oleh Mabes TNI gagal diantisipasi dengan maksimal. Set ketiga pun diakhiri dengan kemenangan untuk Mabes TNI 24-26.

Di set keempat, Ganevo sempat tertinggal cukup jauh 13-19. Sayang, usaha para pemain Ganevo untuk bangkit berakhir setelah Mabes TNI mengunci kemenangan di set keempat 20-25.

Advertisement

Manajer Ganevo Danang Anggoro mengatakan, kekalahan yang dialami oleh timnya tidak lepas dari faktor kelelahan. Waktu recovery Koko dan kawan-kawan usai menjuarai Kejurda Voli DIY membuat kosentrasi para pemain turun saat berhadapan dengan Mabes TNI.

“Meski demikian, anak-anak sudah berusaha. Saya mengapresiasi usaha mereka,” katanya usai pertandingan.

Ganevo Jogja dijadwalkan bakal menjalani pertandingan di Pool B berikutnya melawan Tectona, Selasa (8/11/2016) malam. Danang berharap dengan recovery sehari sebelum menghadapi Tectona, fisik dan kosentrasi para pemain Ganevo akan kembali meningkat.

“Kami berharap waktu yang ada cukup untuk recovery dan sejumlah pembenahan,” harap Danang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif