Sport
Selasa, 8 November 2016 - 07:30 WIB

Perpanjang Kontrak, Ronaldo Dapat Gaji Rp9,4 Miliar Per Pekan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (Sky Sports)

Cristiano Ronaldo memperpanjang kontrak dengan Real Madrid.

Solopos.com, MADRID — Cristiano Ronaldo harus mengakhiri kariernya di Real Madrid. Itulah ucapan yang keluar dari mulut Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, ketika mengetahui anak buahnya tersebut akan menandatangani perpanjangan kontrak di Santiago Bernabeu.

Advertisement

Ronaldo secara resmi meneken perpanjangan kontrak bersama El Real pada Senin, (7/11/2016). Keputusan itu sudah diumumkan kubu Los Blancos, julukan Madrid, secara resmi pada Minggu (6/11/2016).

Sejumlah klub yang berniat memboyong Ronaldo harus patah hati. Mega bintang Madrid asal Portugal tersebut sepertinya akan pensiun ketika mengenakan kostum putih, warna kebesaran Los Blancos. Dalam laporannya, Madrid memperpanjang kontrak Ronaldo berdurasi lima tahun sampai 2021. Itu artinya, Ronaldo akan berusia 36 tahun pada akhir kontrak barunya nanti.

Sejauh ini, Ronaldo telah membuktikan sebagai pahlawan super dengan menyokong 371 gol dalam 360 pertandingan untuk Los Blancos. Itu menjadikannya sebagai top scorer sepanjang masa tim  yang saat ini dipimpin Florentino Perez tersebut. Ronaldo mengikuti jejak rekan setimnya, Gareth Bale, yang pekan lalu menandatangani kontrak baru di Bernabeu.

Advertisement

Dalam laporan The Sun, Ronaldo akan mendapatkan gaji US$364 juta (Rp4,7 triliun) selama lima tahun lebih atau sekitar US$73 juta (Rp954 miliar) per musim. Itu artinya, gajinya bisa mendanai semua pemain Liga Australia (AFL) yang mencapai sekitar US$200 juta (Rp2,6 triliun). Mantan kekasih Irina Shayk itu juga bisa membayar semua gaji pemain Liga Rugby Australia (NRL) yang mencapai US$110 juta (Rp1,4 triliun) dan masih bisa mendapatkan sisa US$50 juta (Rp654 miliar).

Dengan estimasi gaji baru US$719.000 (Rp9,4 miliar) per pekan membuatnya bukan sekadar sebagai pemain dengan bayaran termahal di Madrid, namun juga di dunia. Dia mengungguli musuh bebuyutannya asal Barcelona, Lionel Messi, yang mengantongi gaji US$650.000 (Rp8,5 miliar) per pekan bersama raksasa Catalan. Ronaldo juga menyalip gaji rekan setimnya, Gareth Bale, yang baru pekan lalu menandatangani kontrak baru dengan Madrid dengan nilai US$580.000 (Rp7,5 miliar) per pekan setelah dipotong pajak.

Namun, belakangan ini Ronaldo menunjukkan inkonsistensi. Ronaldo gagal mencetak gol ketika Madrid membungkam Leganes 3-0 pada Liga Primera, Minggu. Itu memperpanjang kemandulannya mencetak gol di Bernabeu menjadi lima laga, streak terpanjang tanpa mencatatkan namanya di papan skor di hadapan pendukung El Real sejak bergabung dengan klub ini.

Advertisement

“Tidak ada yang salah dengan Cristiano, kami selalu ingin dirinya mencetak gol, dan di Alaves dia mencetak gol tiga kali dan itu yang saya maksud. Dia selalu ingin mencetak gol, namun tidak masalah jika dia terkadang gagal. Saya pikir dia bermain baik, bekerja keras bagi tim,” jelas Zidane, seperti dilansir Espnfc.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif