Sport
Selasa, 8 November 2016 - 17:30 WIB

LIGA INGGRIS : Chelsea Menggila: 5 Kemenangan Beruntun, Clean Sheet, dan 16 Gol!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Chelsea merayakan kemenangan (Reuters / Andrew Couldridge)

Liga Inggris menyajikan Chelsea tengah dalam periode bagus.

Solopos.com, LONDON – Chelsea tengah garang-garangnya. Dalam lima pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris, mereka selalu memetik kemenangan dengan catatan yang istimewa.

Advertisement

Laju Chelsea di Liga Premier Inggris sendiri terbilang bagus. Mereka selalu menang di tiga laga awal. Namun di tiga laga berikutnya mereka tak pernah menang. Setelah itu, pelatih Antonio Conte melakukan perubahan dengan menggunakan formasi tiga bek.

Hasilnya sangat gemilang. Chelsea berhasil menyapi bersih lima laga berikutnya dengan kemenangan. Menariknya, dalam lima laga tersebut mereka berhasil menggelontorkan 16 gol ke gawang lawan. Selain itu, The Blues juga tak kebobolan sama sekali.

Tren positif Chelsea diawali dengan mengalahkan Hull City 2-0, dilanjutkan dengan menundukkan Leicester 3-0, Manchester United 4-0, Southampton 2-0, dan terakhir menggasak Everton 5-0. Rentetan kemenangan itu membuat Chelsea menduduki posisi kedua klasemen sementara dan hanya terpaut satu poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Advertisement

Menggilanya Chelsea ini dinilai karena kepintaran Conte. Pelatih asal Italia itu akhirnya berani menggunakan formasi 3-4-3 yang sebelumnya ia gunakan saat membesut Juventus dan Timnas Italia. Formasi ini pun membikin The BLues ganas dalam menyerang dan kuat dalam bertahan.

Conte memilih Gary Cahill, Cesar Azpilicueta, dan David Luiz sebagai tiga bek. Sementara dua wing bek diisi oleh Marcos Alonso dan Victor Moses. Conte juga menggunakan dobel pivot yang dibebankan kepada N’Golo Kante dan Nemanja Matic.

Urusan di lini depan diserahkan kepada Diego Costa sebagai penyerang tengah. Dia didukung oleh Eden Hazard dan Pedro Rodriguez dari sisi sayap. Formasi ini juga membikin trio lini serang Chelsea itu cukup produktif.

Advertisement

Laju kencang Chelsea ini membikin mereka disebut-sebut menjadi kandidat kuat juara. Terlebih mereka juga absen di kompetisi Eropa seperti halnya Liverpool yang berada di puncak klasemen. Namun Chelsea tetap diingatkan untuk membumi, apalagi ini baru awal musim.

“Kami hanya ingin berfokus satu demi satu pertandingan. Kami belum mau bicara soal hasil akhir,” kata penggawa Chelsea, David Luiz, seperti dikutip dari Daily Star, Selasa (8/11/2016).

“Cukup penting buat kami untuk tetap membumi dan tetap rendah hati,” sambung bek asal Brasil itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif