Sport
Selasa, 8 November 2016 - 08:30 WIB

HUT PERSIS SOLO : Ribuan Pasoepati Bakal Turun ke Jalan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suporter Persis Solo Pasoepati saat beraksi di Stadion Manahan Solo. (JIBI/Solopos/Dok)

HUT Persis Solo bakal dirayakan oleh Pasoepati.

Solopos.com, SOLO — Ribuan anggota Pasoepati diprediksi akan menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-93 Persis Solo yang jatuh hari Selasa (8/11/2016). DPP Pasoepati menjamin suporter bakal tertib dalam memeringati hari jadi klub kesayangannya, Persis.

Advertisement

Sejumlah pemain Persis yang tampil di Indonesian Soccer Championship (ISC) B 2016 juga bakal memeriahkan acara. Informasi yang dihimpun Solopos.com, persiapan Pasoepati untuk mengikuti perayaan HUT tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu telah final. Setiap korwil telah mengkoordinasi anggotanya untuk mengikuti potong tumpeng dan doa bersama yang bakal dilakukan di Monumen Kebangkitan Nasional, Selasa malam.

Sebelum menuju Monumen, ribuan Pasoepati bakal melakukan corteo atau jalan kaki dari Stadion Sriwedari. “Semua anggota kami minta hadir membawa syal dan bendera masing-masing,” ujar Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan, saat ditemui Solopos.com, di Gedung DPRD, Senin (7/11/2016).

Ginda mengatakan tidak ada pengamanan khusus meski kegiatan diprediksi melibatkan ribuan orang dan digelar malam hari. Ginda menyebut kegiatan Pasoepati terbilang sederhana sehingga tak perlu pengamanan berlebihan. Selain potong tumpeng dan doa bersama, acara bakal diisi penyalaan 93 lilin merujuk usia Persis Solo. “Tidak ada koreo atau atraksi aneh-aneh,” sebutnya.

Advertisement

[Baca Juga: Hut Persis Dirayakan Sederhana]

Ginda meminta seluruh awak Pasoepati berkumpul di Stadion Sriwedari untuk memudahkan koordinasi.  Hal itu juga untuk menyiasati kebutuhan parkir kendaraan yang cukup besar.

Tahun ini Pasoepati mengusung tema The Le93end is Back untuk menyemangati Persis agar kembali berprestasi. Angka 93 yang menggantikan huruf “g” dan “e” merujuk usia Persis saat ini. Ginda meyakini klub yang dulu bernama Vorstenlandsche Voetbal Bond (VVB) bakal meraih prestasi di masa depan.

Advertisement

“Status klub sudah profesional, investor juga sudah masuk. Tinggal manajemen mengeluarkan tangan dinginnya,” kata dia.

CEO PT Persis Solo Saestu, Paulus Haryoto, mengatakan perwakilan manajemen Persis bakal menghadiri syukuran hari jadi Persis. Dia mengapresiasi Pasoepati yang aktif berkontribusi menyelenggarakan kegiatan. Paulus berharap perayaan tersebut menjadi titik balik bagi Persis untuk kembali eksis di sepak bola Tanah Air.

“Tentu manajemen berupaya maksimal agar Persis kembali berkiprah di kasta tertinggi sepak bola Indonesia,” ujarnya.

Berikut susunan kegiatan yang akan dilakukan Pasoepati di HUT Persis Solo
1. Peserta yang membawa kendaraan bermotor diarahkan parkir di halaman SMPN 15 Solo (sebelah utara Stadion Sriwedari).
2. Rombongan mulai melakukan corteo atau jalan kaki Selasa (8/11) pukul 18.30 WIB, dipimpin manajemen Persis Solo. Rombongan akan melakukan corteo dari Stadion Sriwedari menuju Tugu Kebangkitan Nasional .
3. Pukul 19.23 WIB, menyalakan 93 lilin di Monumen Kebangkitan Nasional.
4. Acara dilanjutkan potong tumpeng dan audiensi dengan jajaran manajemen dan pengurus Persis Solo

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif