Teknologi
Selasa, 8 November 2016 - 12:10 WIB

Buruan Update! Ini 5 Fitur Terbaru BBM

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - BBM di Android (Liputan6.com)

Fitur terbaru BBM mendapat ulasan positif.

Solopos.com, WATERLOO – Blackberry memperbaruik aplikasi chatting Blackberry Messenger (BBM). Versi terbaru BBM ini setidaknya mengusung lima fitur baru yang mendapat ulasan positif.

Advertisement

Versi tebaru BBM ini sudah dapat diunduh di Google Play atau App Store. Fitur baru yang dihadirkan antara lain: berbagi foto ke Feeds dan berbagi video di Feeds via BBM Channel. Selain itu, ada juga BBM Game Center terbaru di pilihan menu Discover, BBM Pulsa /PLN di pilihan menu Discover. Sebelumnya, BBM Voucher juga tersedia di pilihan menu Discover.

Dikutip dari laman blog Blackberry, Selasa (8/11/2016), fitur pertama, versi terbaru BBM memungkinkan pengguna berbagi foto berkualitas tinggi (high resolution) ke BBM Feeds. Pada versi sebelumnya, pengguna hanya dapat mengupdate atau memposting informasi berupa teks.

Advertisement

Dikutip dari laman blog Blackberry, Selasa (8/11/2016), fitur pertama, versi terbaru BBM memungkinkan pengguna berbagi foto berkualitas tinggi (high resolution) ke BBM Feeds. Pada versi sebelumnya, pengguna hanya dapat mengupdate atau memposting informasi berupa teks.

Versi baru ini juga memungkinkan pengguna membuat foto berkualitas tinggi dan membaginya secara langsung ke seluruh kontak pengguna tanpa harus terlebih dulu memperbarui gambar avatar untuk menampilkan foto.

Fitur kedua adalah BBM Game Center. BBM bekerjasama dengan pengembang Game Korea NEOWIZ Game Corp. untuk menghadirkan BBM Game Center bagi 60 juta pengguna aktif BBM di Indonesia. Terhitung mulai 1 November 2016, pengguna telah dapat mengakses BBM Game Center dengan permainan baru Fruit Mania: Elly’s travel with BBM. Semua orang dapat bermain secara gratis. Bahkan, pengguna Android dapat berkompetisi dengan teman-teman mereka.

Advertisement

Yang ketiga adalah BBM Pulsa. BBM Pulsa/PLN sudah tersedia di dalam aplikasi BBM sejak awal Oktober di Indonesia. Pengguna dapat membeli pulsa, membayar tagihan PLN, BPJS dan pembayaran tagihan lain di BBM.

Keempat adalah BBM Voucher yang merupakan layanan voucher terbaru dari BBM. Fitur ini diluncurkan pada 20 Oktober untuk pengguna BBM di Indonesia. Pengguna cukup mengunjungi menu Discover dan dapat dengan mudah melakukan pembelian dan penukaran dari berbagai pilihan restoran, tempat hiburan, serta barang-barang kebutuhan pokok melalui BBM.

Terlebih, voucher elektronik ini akan tersimpan di BBM Voucher Shop sehingga pengguna tidak akan direpotkan dengan masalah kehilangan atau voucher fisik tertinggal di rumah!

Advertisement

Fitur pamungkas adalah BBM Checkout. BBM Checkout merupakan inti dari sistem pembayaran BBM. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pembelian dan transaksi dengan mudah di BBM, yang menyimpan secara aman informasi kartu kredit dan transfer bank pengguna.

Selain itu, alamat pengiriman pun akan terdata secara otomatis sehingga pengguna tidak perlu memasukkan data berulang kali. Dengan sekali tap, BBM Checkout akan menggunakan informasi yang telah terdaftar untuk melakukan pembayaran dan transaksi secara mudah, cepat dan efisien.

“Semuanya melengkapi berbagai fitur yang telah ada, sistem langganan yang telah dikembangkan, serta peningkatan yang telah kami lakukan selama beberapa tahun terakhir dalam upaya membuat BBM menjadi aplikasi pesan nomor satu, pusat kegiatan pengguna, entry point untuk ekosistem mobile. Dan ini semua baru permulaan saja,” jelasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif