Soloraya
Senin, 7 November 2016 - 19:40 WIB

TOL SOLO-JOGJA : Bupati Seno Wacanakan Tol Boyolali-Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi jalan layang (JIBI/Bisnis/Dok)

Bupati Boyolali ingin membangun tol Boyolali-Jogja yang terintegrasi dengan tol Solo-Semarang.

Solopos.com, BOYOLALI — Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Boyolali, Hendrarto Setyo Wibowo, belum mendapatkan informasi resmi seputar rencana pembangunan tol layang Solo-Jogja.

Advertisement

Di sisi lain, Hendrarto mengungkapkan Bupati Boyolali Seno Samodro sudah terlebih dahulu mewacanakan pembangunan tol Boyolali-Jogja.“Ya, kalau wacana Pak Bupati [Seno Samodro] justru tol Boyolali-Jogja. Tapi lewat mana juga belum jelas, ini juga masih sebatas wacana. Kalau wacana yang sering disampaikan, lewat Winong-Cepogo melingkar ke Pusporenggo kemudian Sukorame, Musuk, sampai Jogja,” kata Hendrarto kepada Solopos.com, Senin (7/11/2016).

Beberapa waktu lalu, Seno membeberkan sejumlah proyek infrastruktur di Boyolali. Beberapa proyek yang akan dibangun antara lain dua ruas jalan tol sepanjang 20 kilometer dan 5 kilometer.

Jalan tol tersebut menghubungkan Boyolali-Jogja dan akan terintegrasi dengan tol Solo-Semarang. “Nanti dari Penggung, Boyolali Kota, ke arah Jogja,” kata Seno.

Advertisement

Seno optimistis rencana pembangunan jalan tol Boyolali-Jogja akan diapresiasi mengingat jalur alternatif Semarang-Jogja melalui Magelang saat ini cenderung dihindari.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif