Sport
Senin, 7 November 2016 - 05:00 WIB

TINJU DUNIA : Usai Kalahkan Vargas, Pacquiao Berpeluang Lawan Mayweather Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manny Pacquiao (REUTERS/Las Vegas Sun/L.E)

Tinju dunia diwarnai dengan kembalinya, Manny Pacquiao.

Solopos.com, LAS VEGAS — Manny Pacquiao merayakan comeback ke dunia tinju dengan gemilang usai menang angka mutlak atas Jessie Vargas di Las Vegas, Minggu (6/11/2016). Petinju yang akrab disapa Pacman ini langsung membuka peluang rematch dengan Floyd Mayweather Jr di laga selanjutnya.

Advertisement

Tahun lalu, Pacman kalah menyakitkan oleh Mayweather meski tampil cukup bagus. Pada laga Pacman melawan Vargas, Mayweather menonton di barisan terdepan. Pacman seangaja mengundang Mayweather untuk melihat duel perdananya usai kembali dari pensiun April 2016 lalu.

“Ya, saya mengundangnya malam ini,” ujar Pacman seperti dilansir The Telegraph, Minggu.

Petinju yang kini memegang rekor 59-6-2 (menang-kalah-imbang) itu mengaku siap menghadapi siapapun lawan berikutnya asal masih di kelas welter. Lelaki berusia 37 tahun ini tidak akan memilih-milih lawan. Bahkan dia membuka peluang berduel kembali melawan Mayweather yang mengalahkannya Mei tahun lalu. “Siapapun lawan yang promotor ajukan, saya akan bertarung. Kita lihat saja [peluang rematch],” sambung Pacman.

Advertisement

Promotor Bob Arum mulai memanas-manasi bahwa Pacman versus Mayweather Jr Jilid sangat mungkin terjadi. Dia menyebut peluang laga panas itu 50-50. Mayweather disebut-sebut bakal mempertimbangkan kembali ke ring tinju jika permintaan laga rematch sangat tinggi. “Itu tergantung fans dan media. Namun jika publik sangat tertarik, kami akan mencoba merealisasikannya,” ujar Bob Arum seperti dilansir Daily Mail.

Dalam laga melawan Vargas, Pacman bertanding penuh energi meski usianya lebih tua 10 tahun dibanding sang lawan. Petinju Filipina itu masih memperlihatkan kegesitannya di atas ring tinju. Pacman bahkan sempat memukul jatuh Vargas di ronde kedua. Tiga juri laga memutuskan Pacman unggul 114-113, 118-109 dan 118-109.

“Saya senang. Saya merasa dapat melakukan lebih tapi saya tidak ingin meng-KO-nya,” ucap Pacman.

Advertisement

Pacquiao sendiri akan kembali bekerja sebagai senator di Filipina usai bertarung di Las Vegas. Dia mengucapkan terima kasih pada warga Filipina yang mendukungnya kembali ke ring tinju. “Terima kasih untuk semua rakyat Filipina, terima kasih untuk semua fans.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif