Lifestyle
Senin, 7 November 2016 - 15:10 WIB

SERBA LIMA : 5 Tempat Angker Ini Malah Jadi Objek Wisata

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rumah sakit jiwa Beechworth (bordermails.com.au)

Serba lima kali ini tentang tempat-tempat angker dari berbagai Negara.

Solopos.com, SOLO – Tempat-tempat angker biasanya dijauhi oleh orang-orang. Namun hal ini tidak berlaku bagi para penyuka hal-hal mistis. Tak jarang mereka mengalokasi waktu untuk menjelajahi tempat-tempat yang dikenal angker.

Advertisement

Mau tahu berada di negara apa saja tempat-tempat angker itu? Simak lengkapanya seperti dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Senin (7/11/2016);

Tambun Inn (Malaysia)

Advertisement

Tambun Inn (Malaysia)

Hotel Tambun Inn berada di Ipoh, Perak, Malaysia. Ipoh merupakan kota wisata yang berlokasi kurang lebih 200 kilometer sebelah utara Kuala Lumpur. Tambun Inn merupakan hotel yang populer, selain menjadi tempat wisatawan menginap, hotel ini juga dikenal dengan cerita seramnya. Banyak laporan lampu mati-menyala tanpa alasan yang jelas, suara tangisan, dan penampakan perempuan tua.

Hotel Tambun Inn (tripadvisor.com)

Advertisement

Hotel Queen Elizabeth berlokasi di Quebec, Kanada. Hotel itu dibuka sejak 1985. Terlepas dari kemewahannya, hotel dengan 21 lantai itu terkenal angker. Banyak keluhan gangguan yang diungkapkan dilakukan oleh sosok tak kasatmata. Hantu itu dilaporkan berkeliaran di lorong dan tangga hotel. Beberapa orang mengaku pernah disentuh dan didorong oleh sang hantu. Suara-suara misterius kerap terdengar.

Hotel Queen Elizabeth Kanada (luxuryhotelexperts.com)

Rumah Sakit Jiwa Beechworth (Australia)

Advertisement

Rumah Sakit Jiwa Beechworth terletak di Beechworth, Victoria, Australia. Rumah sakit tersebut berdiri pada 1867 dan ditutup pada 1995. Rumah sakit jiwa ini juga dikenal dengan nama Mayday Hills. Kabar yang beredar, rumah sakit jiwa itu berhantu karena pasien yang meninggal di dalamnya. Kisah angker rumah sakit jiwa ini sudah pernah muncul dalam berbagai acara televisi, dokumenter, hingga buku. Sekarang ini areal halaman rumah sakit jiwa ini dibuka untuk umum, dari pagi hingga sore.

Rumah sakit jiwa Beechworth (bordermails.com.au)

Jalan Tol Tue Mun (Tiongkok)

Advertisement

Jalan tol ini dibuat pada 1977, dan termasuk jalan yang menghubungkan daerah Tue Mun dan Tsuen Wan, Hong Kong. Jalan ini disebut angker karena banyaknya kecelakaan mengerikan di daerah ini. Warga lokal mengklaim keangkeran jalan tersebut adalah penyebab terjadinya kecelakaan. Banyak cerita berkembang, mobil-mobil yang hilang kendali itu berusaha menghindari hantu yang muncul di hadapan mobil. Selain itu, ada juga cerita hantu-hantu di jalan tol Tue Mun mengambil alih kendali mobil sehingga terjadi kecelakaan.

Jalan Tol Tue Mun (list25.com)

Kastil Good Hope (Afrika Selatan)

Kastil Good Hope merupakan kastil tua yang dibangun pemerintah kolonial Belanda pada 1666 hingga 1679.  Kastil ini merupakan bangunan tertua di Afrika Selatan dan dipercaya sebagai salah satu bangunan paling angker. Hantu yang ada di kastil itu disebut-sebut bernama Lady Anne Barnard, wanita Belanda yang dulunya tinggal di kastil tersebut. Selain itu juga ada hantu tentara yang diceritakan meninggal gantung diri di menara kastil.

Kastil Good Hope (list25.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif