Jogja
Senin, 7 November 2016 - 15:40 WIB

Penulis Komik Gundala Dilepas ke Peristirahatan Terakhir

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Upacara pemberangkatan jenazah Harya Suraminata (69) atau Hasmi , Senin (7/11/2016). (Mayang Nova Lestari/JIBI/Harian Jogja)

Penulis komik Gundala dimakamkan

Harianjogja.com, JOGJA- Penulis Komik legendaris Gundala Putra Petir, Harya Suraminata (69) atau Hasmi dilepas ke peritstirahatan terakhir, Senin (7/11/2016).

Advertisement

Baca juga : Berkaus Hitam Gambar Gundala Petir, Butet Kartaredjasa Kunjungi Rumah Duka Seniman Hasbi

Jenazah Hasmi diberangkatkan pukul 12.28 dari lokasi kebaktian di SMK Bopkri 4 Tegalrejo Jogja, menuju Makam seniman Giri Sapto, Imogiri, Bantul dengan diiringi ratusan pelayat.

Ucapan terimakasih keluarga kepada para pelayat diwakilkan oleh keponakan Hasmi, Indiria Maharsi sebelum memberangkatkan jenazah Hasmi yang diletakkan dalam peti menuju pemakaman.

Advertisement

Ia mengatakan, Hasmi telah mengeluhkan sakit sejak akhir bulan kemarin tepatnya pada 27 Oktober lalu. Dengan saran dokter, Hasmi mesti melakukan operasi karena terdapat infeksi usus.

“Pasca operasi yang lancar pada 31 Oktober kemarin, seniman banyak yang datang menjenguk di RS Bethesda dan sudah sempat saling gojekan ala om Hasmi,” kenang Indiria didampingi oleh istri dan anak Hasmi.

Lanjutnya, hingga 6 November dokter mengisyaratkan kesehatan Hasmi yang semakin membaik dan menyarankan untuk pindah ke ruangan rawat inap.

Advertisement

Kehendak Tuhan lain, sehingga pada Minggu (6/11/2016) siang sekitar pukul 12 Hasmi pun dipanggil pulang ke pangkuan-Nya.

“Kepergian om Hasmi telah diikhlaskan oleh seluruh pihak keluarga,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif