Sport
Senin, 7 November 2016 - 23:00 WIB

LIGA SPANYOL : Madrid Menang Besar, Tapi Ronaldo Tanpa Shot on Target

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (REUTERS/Andrea Comas)

Liga Spanyol menyajikan kemenangan Real Madrid atas Leganes.

Solopos.com, MADRID — Real Madrid memastikan puncak klasemen sementara La Liga Spanyol sebelum jeda internasional. Itu dipastikan setelah pasukan Zinedine Zidane menundukkan Leganes dengan skor 3-0 di Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (6/11/2016) petang WIB.

Advertisement

Gareth Bale yang belum lama ini menandatangani perpanjangan kontrak di Santiago Bernabeu menjadi pahlawan kemenangan Madrid dengan mengemas brace (dua gol) ke gawang Leganes. Brace tersebut dilesakkan Bale pada babak pertama. Dalam catatan Opta, inilah brace kesembilan Bale berkostum El Real. Delapan di antaranya diciptakan di La Liga.

Di babak kedua, Alvaro Morata menambah keunggulan Los Blancos, julukan Madrid, menjadi 3-0, tepatnya pada menit ke-77. Itu menjadi gol penutup bagi Madrid pada duel jornada ke-11 Liga Primera musim ini. Morata bukan hanya mencetak gol dan mencetak assist, dirinya lihai lolos dari tujuh pelanggaran di laga ini.

Sementara itu, mega bintang Madrid, Cristiano Ronaldo, kembali mandul gol. Ronaldo juga tidak mencatatkan namanya di papan skor saat Madrid ditahan imbang 3-3 di markas Legia Warsawa pada Liga Champions, tengah pekan lalu.

Advertisement

Parahnya, Ronaldo tidak mencatat satu pun tembakan on target  saat menjamu Laganes. Ini kali pertamanya bagi kapten Portugal itu tidak bisa membuat shot on target dalam satu laga di musim ini. Kali terakhir Ronaldo mengalami peristiwa yang jarang dialaminya itu ketika melawan Granada pada Februari 2016.

Hasil maksimal atas Leganes membuat Madrid mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara dengan 27 poin. Mereka unggul dua poin atas Barcelona yang berada di posisi kedua. Serta unggul lima poin dari Villarreal di posisi ketiga.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif