Jateng
Senin, 7 November 2016 - 15:50 WIB

KAMPUS DI SEMARANG : Akhirnya, Unnes Punya BI Corner...

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) meninjau BI Corner yang baru didirikan di Fakutas Ekonomi (FE) kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes), Sekaran, Gunungpati, Kota Semarang, Jateng, Jumat (4/11/2016). (Unnes.ac.id)

Kampus di Semarang, Universitas Negeri Semarang (Unnes), akhirnya memiliki BI Corner untuk menambah referensi kebanksentralan bagi mahasiswanya.

Semarangpos.com, SEMARANG – Universitas Negeri Semarang (Unnes) bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI), Jumat (4/11/2016), mendirikan BI Corner di Gedung Fakultas Ekonomi (FE), kampus Unnes Sekaran, Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Advertisement

Dengan pembukaan BI Corner di kampus Unnes Sekaran itu, Unnes menyetarakan diri dengan perguruan tinggi lain yang telah terlebih dulu memiliki pusat referensi kebanksentralan. Sebagaimana dilansir laman resmi Unnes, pembukaan BI Corner itu sesuai dengan perjanjian yang ditandatangani Rektor Unnes Fathur Rokhman, Jumat.

Fathur Rokhman juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bank Indonesia karena sudah memberikan fasilitas untuk kampus di Semarang tersebut. Ia juga mengungkapkan kesiapannya untuk menjadi mitra dalam berbagai program literasi keuangan dan perbankan.

Laman resmi kampus di Semarang tersebut juga menyebutkan BI Corner berupa perpustakaan mini yang menyediakan fasilitas rak buku, karpet, buku, komputer, televisi, sofa baca, meja informasi, lampu baca, dan tanaman hias itu disediakan untuk memfasilitasi mahasiswa dalam mempelajari dunia perbankan. Selain menawarkan referensi pustaka bidang ekonomi, BI Corner direncanakan juga akan menawarkan program literasi keuangan dan kebanksentralan.

Advertisement

Sementara itu, Deputi Gubernur Bank Indonesia Erwin Riyanto mengungkapkan program BI Corner itu direncanakan akan mencapai target 1.000 unit di seluruh Indonesia pada 2020 mendatang. Ia juga berharap BI Corner dapat dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa maupun kalangan pengajar kampus di Semarang itu. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif