Sport
Senin, 7 November 2016 - 07:44 WIB

ISC B 2016 : Telak, PSS Kalahkan Kalteng Putra 5-1

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain PSS Sleman Dave Mustaine berebut bola dengan pemain Kalteng Putra pada babak 16 besar ISC 2016, di stadion Maguwoharjo, Sleman,Minggu (6/11/2016) sore. (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

ISC B 2016 di Stadion Maguwoharjo mempertemukan PSS Sleman dengan Kalteng Putra

Harianjogja.com, SLEMAN –– PSS Sleman kian kokoh di pemuncak klasemen Grup B babak 16 besar ISC B 2016 setelah mengalahkan Kalteng Putra dengan skor 5-1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (6/11/2016) sore.

Advertisement

Gol PSS dalam lanjutan babak 16 besar ISC B 2016 tersebut dicetak oleh Tri Handoko di menit ke-19, Chandra Waskito di menit ke-52, Riski Novriansyah di menit ke-57, Dirga Lasut di menit ke-65, dan Busari di menit ke-69.

Sementara gol Kalteng Putra dicetak oleh Paul Yohanes Yukey di menit ke-12.

Advertisement

Sementara gol Kalteng Putra dicetak oleh Paul Yohanes Yukey di menit ke-12.

Bermain di hadapan 30.000 penonton yang memadati Stadion Maguwoharjo Sleman, PSS lebih banyak tampil ditekan pada awal babak pertama. Beruntung beberapa tembakan yang dilancarkan oleh lini depan Kalteng Putra masih lemah dan bisa diatasi oleh lini belakang PSS.

Alih-alih berusaha menekan barisan pertahanan Kalteng Putra, gawang PSS justru jebol di menit ke-12 oleh Paul Yohanes Yukey. Pemain bernomor punggung 13 ini mampu lepas dari jebakan offside sebelum akhirnya menempatkan bola tepat di pojok kiri Nanda Pradana. 1-0 untuk keunggulan Kalteng Putra.

Advertisement

PSS baru menyamakan kedudukan pada menit ke-19 melalui Tri Handoko usai menerima umpan tarik dari Chandra Waskito. Chandra yang berlari menyusur dari sisi kanan melepaskan umpan tarik dan langsung disambut dengan tendangan dari Tri Handoko. Skor berubah menjadi 1-1.

Tak puas dengan hasil sementara imbang 1-1, pemain PSS mencoba terus menekan. Akan tetapi beberapa kali serangan mampu dipatahkan oleh lini belakang Kalteng Putra. Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, PSS langsung menekan pertahanan Kalteng Putra. Beberapa kombinasi serangan diterapkan oleh lini tengah dan depan PSS. Akan tetapi usaha tersebut belum mampu mengubah kedudukan.

Advertisement

PSS baru mampu mengubah skor menjadi 2-1 pada menit ke-52 melalui Chandra Waskito. Pemain asal Solo ini berhasil lepas dari jebakan offside, sebelum akhirnya melesakkan tendangan mendatar dan sempat mengenai badan Dede Pranata, kiper Kalteng Putra. Skor 2-1 untuk PSS.

Lima menit usai gol Chandra Waskito, gawang Kalteng Putra kembali jebol. Kali ini giliran Risky Novriansyah dan mengubah kedudukan menjadi 3-1. Risky  berdiri bebas berhasil menyundul bola dari setpice yang dilesakkan oleh Crah Angger.

Usai skor 3-1, serangan PSS semakin masif. Puncaknya pada menit ke-65 dan menit 69, gawang Kalteng Putra kembali jebol. Gol di menit ke-65 dicetak oleh Dirga Lasut usai menerima asist dari Dave Mustaine. Sedangkan gol di menit ke-69 dicetak oleh Busari usai menerima setpiece dari Dave Mustaine. Skor 5-1 untuk PSS bertahan hingga akhir pertandingan.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : ISC B 2016 Pss Sleman
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif