Sport
Minggu, 6 November 2016 - 15:48 WIB

TINJU DUNIA : Balik ke Ring, Pacquiao Taklukkan Jessie Vargas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manny Pacquiao (kanan) melayangkan pukulan ke Jessie Vargas. (REUTERS/Las Vegas Sun/Steve Marcus)

Tinju dunia diwarnai dengan Manny Pacquiao mengalahkan Jessie Vargas.

Solopos.com, LAS VEGAS – Petinju Filipina, Manny Pacquiao, memutuskan kembali ke ring setelah sempat menyatakan pensiun. Dia pun bertanding melawan Jessie vargas dalam laga comeback-nya di Thomas & Mack Centre, Las Vegas, Minggu (6/11/2016).

Advertisement

Pertandingan ini memang sangat ditunggu-tunggu oleh para pecinta tinju dunia. Mengingat Pacquiao adalah salah satu mega bintang di olahraga tersebut. Di sisi lain, dalam pertandingan terakhirnya sebelum dia pensiun, Pacquiao menderita kekalahan anti-klimaks melawan Floyd Mayweather.

Dikutip dari Okezone, Pacquiao menunjukkan performa impresif saat melawan Vargas kendati bermain di kampung halaman sang lawan. Pacquiao berhasil meraih kemenangan unanimous decision dengan nilai 114-113 dan 118-109. Sejak awal laga, Pacquiao memang sudah menunjukkan ketajamannya di atas ring

Pada pertandingan 12 ronde tersebut, Pacquiao hampir mendominasi di sepanjang pertarungan. Bahkan pada ronde keenam, Vargas sempat berada di bawah tekanan dan terlihat kehabisan energi. Namun pemuda berusia 27 tahun tersebut mampu kembali bangkit.

Advertisement

Dominasi Pacquiao terus berlanjut hingga ronde kedelapan. Dukungan pun terus mengalir untuk petinju kelahiran 17 Desember 1978 tersebut. Tidak ingin takluk begitu saja, Vargas sempat memberikan perlawanan pada ronde ke-10. Namun sayang, Pacquiao mampu menghindari pukulan Vargas tersebut.

Hal menarik terjadi pada ronde ke-11, Pacquiao tiba-tiba tersenyum padahal pertarungan antara dirinya dan Vargas belum berakhir. Petinju berpaspor Filipina itu tampaknya melihat kehadiran salah satu lawan terberatnya, Floyd Mayweather, yang duduk di kursi penonton.

Pertarungan comeback Pacquiao tersebut ditutup dengan dominasinya di sepanjang ronde ke-12. Pacquiao sempat melayangkan pukulan satu dua kepada Vargas. Pukulan keras Pacquiao tersebut pun menjadi penanda berakhirnya pertarungan ini.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif