Jateng
Minggu, 6 November 2016 - 07:50 WIB

MOBIL TOYOTA : Yaris Heykers Hadir, Penjualan Nasmoco Group Terdongkrak 20%

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah seorang model berpose di samping mobil Toyota Yaris Heykers pada pameran di Mall Ciputra, Semarang, Jumat (4/11/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Mobil Toyota, produk terbarunya, yakni Yaris Heykers yang disambut penuh antusias oleh Nasmoco Group selaku diler resmi Toyota di Jateng-DIY.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kehadiran mobil terbaru Toyota, Yaris Heykers, di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (Jateng-DIY) disambut baik oleh Nasmoco Group. Diler resmi Toyota di wilayah Jateng-DIY itu yakin kehadiran Yaris Heykers akan lebih memacu penjualan mobil Toyota, terutama di segmen medium hatchback.

Advertisement

Peluncuran mobil Toyota Yaris Heykers di Semarang dilangsungkan di Mall Ciputra, Jumat (4/11/2016). Hadir dalam acara launching mobil terbaru itu antara lain Executive GM Dealer Development PT TAM, Sri Agung Handayani; Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto, dan Marketik Director Nasmoco Group, Hartono Dinata.

Dalam jumpa persnya sebelum launching, Hartono Dinata menyebutkan saat ini pangsa pasar mobil hatchback jenis Yaris terbilang cukup menggembirakan. Terbukti selama Januari-Oktober 2016, Nasmoco Group sanggup menjual mobil Toyota Yaris di wilayah Jateng-DIY mencapai 963 unit dengan penguasaan pangsa pasar sebesar 35,5% untuk segmen hatchback medium.

“Dengan penjualan sebanyak itu sebenarnya kita sudah hampir mencapai target untuk penjualan Yaris. Tapi, dengan hadirnya Yaris Heykers ini kami pun siap menambah penjualan,” ujar Hartono.

Advertisement

Hartono menyebutkan dengan hadirnya Yaris Heykers dan beberapa varian baru Yaris, seperti TRD Sportivo dan All New Yaris Tipe E dan G, pihaknya mampu meningkatkan penjualan mobil Yaris mencapai 20% hingga akhir tahun 2016 nanti.

“Kami menargetkan [selama 2016] bisa menjual sampai 1.400 unit [khusus jenis Yaris]. Apalagi, PT TAM baru saja menjanjikan kepada kami akan menyuplai Yaris Heykers sebanyak 600-650 unit,” terang Hartono.

Keyakinan Hartono memang cukup beralasan. Hal ini tak terlepas dari feature Yaris Heykers yang lebih unggul dibanding varian Yaris sebelumnya. Selain dilengkapi dengan mesin berteknologi Dual VVT-i yang dipadukan transmisi CVT 7 percepatan, mobil terbaru Toyota, Yaris Heykers, juga memiliki tampilan lebih sporty dengan groundclereance lebih tinggi dan ukuran lebih besar.

Advertisement

Salah satu anggota Semarang Yaris Owner Group (SYOG), Agasi, mengaku takjub dengan penampilan varian Yaris terbaru, terutama Yaris Heykers. Ia memprediksi mobil Yaris keluaran terbaru itu bakal laku di pasaran dan segera menjadi idola para penggemar mobil jenis hatchback. “Soalnya mobil ini [Toyota Yaris Heykers] lebih tinggi. Jadi cukup nyaman untuk dikendarai di segala medan, termasuk jalanan yang rusak. Apalagi saat ini di Indonesia cukup banyak jalan yang belum diperbaiki pemerintah,” tutur Agasi kepada Semarangpos.com.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif