Sport
Minggu, 6 November 2016 - 22:00 WIB

LIGA JERMAN : Cetak 4 Gol, Aubameyang Kian Penting Untuk Dortmund

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pierre-Emerick Aubameyang (REUTERS/Fabian Bimmer)

Liga Jerman diwarnai dengan Aubameyang yang mencetak empat gol.

Solopos.com, HAMBURG – Pierre-Emerick Aubameyang menjadi aktor kemenangan Borussia Dortmund atas Hamburg dalam lanjutan Bundesliga Jerman. Pemain Timnas Gabon itu mencetak empat gol dalam kemenangan 5-2 Dortmund.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di markas Hamburg, Sabtu (5/11/2016) malam WIB, gol-gol Aubameyang terjadi di menit ke-4, ke-23, ke-27, dan ke-48. Hamburg sempat memperkecil kedudukan menjadi 4-1 lewat gol Nicolai Mueller di menit ke-55.

Dortmund kembali mencetak gol di menit ke-76 lewat Ousmane Dembele. Mueller kemudian mencetak gol keduanya di menit ke-81 dan menutup laga dengan skor 2-5 untuk Dortmund.

Lesakkan empat gol dan satu assit yang dibuat oleh Aubameyang ini kian mencerminkan dirinya teramat penting bagi Dortmund. Pemain 27 tahun itu sendiri sempat mendapat hukuman dari klub lantaran tindakan indispliner.

Advertisement

Akibatnya, Aubameyang pun tak dimainkan saat Dortmund menghadapi Sporting CP di Liga Champions. Di laga itu, Dortmund hanya mampu menang dengan skor 1-0. Pelatih Thomas Tuchel pun mengakui bahwa Aubameyang adalah mesin gol yang dimiliki timnya.

“Empat gol luar biasa, benar-benar penampilan yang sangat bagus,” ujar Tuchel seperti dikutip dari Soccerway, Minggu (6/11/2016).

“Memang tak bisa terbantahkan lagi bahwa kami tidak bisa mencetak gol-gol kami tanpa Aubameyang,” sambungnya.

Advertisement

Kemenangan ini sendiri menjadi yang pertama bagi Dortmund dalam lima pertandingan terakhir. Kemenangan terakhir Dortmund didapat September 2016 lalu dan kini mereka duduk di posisi kelima klasemen dengan 18 poin, selisih enam angka dari Bayern Munich di puncak.

“Kami hanya ingin menang di sini. Kami sangat ingin hasil ini dan kami pun harus mendapatkannya,” kata Tuchel.

“Ini bukan soal taktik. Kami memang sangat butuh hasil ini. Masih banyak hal yang harus kami perbaiki, tapi ini bukan saatnya mengkritik.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif