Sport
Minggu, 6 November 2016 - 17:30 WIB

LIGA INGGRIS : City Diimbangi Middlesbrough, Ini Kilah Guardiola

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (Reuters / Jason Cairnduff)

Liga Inggris menyajikan hasil imbang antara Manchester City melawan Middlesbrough.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City gagal memetik poin penuh saat menjamu Middlesbrough dalam lanjutan pekan ke-11 Liga Premier Inggris. Manajer City, Josep Guardiola, pun menyebut timnya sudah melakukan segalanya untuk menang.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di Etihad Stadium, Sabtu (5/11/2016) malam WIB, City tampil dominan. Bahkan penguasaan bola City mencapai 79% dan menyisakan 21% untuk Middlesbrough. Tak hanya itu, City juga mencatatkan 25 tembakan dengan tujuh di antaranya on target.

City berhasil memimpin lebih dulu di menit ke-43 lewat striker andalan mereka, Sergio Aguero. Namun, laga yang nampaknya akan berakhir untuk kemenangan City buyar. Marten de Roon membuat gol penyama di masa injury time babak kedua dan memaksa hasil imbang.

Guardiola pun mengaku kecewa dengan hasil imbang tersebut. Kendati dia juga menyebut timnya sudah melakukan kerja keras untuk menang. “Kami melakukan segalanya untuk memenangi pertandingan, mengendalikan permainan, dan di menit-menit terakhir kami kebobolan. Ini disayangkan. Kami melakukan banyak hal untuk menang,” ujar Guardiola seperti dikutip dari BBC.

Advertisement

Hasil imbang ini diduga lantaran para pemain City kelelahan setelah bermain melawan Barcelona tengah pekan lalu. “Tidak juga, kami memulai dengan luar biasa dan bermain bagus di babak pertama. Kami harus menghabisi mereka dengan gol kedua atau ketiga dan kami tidak mampu melakukannya. Kami menciptakan enam atau tujuh peluang dan tidak mencetak gol,” terang Guardiola.

“Ketika Anda melewatkan kesempatan, Anda harus menerimanya, tapi liga masih panjang. Ini adalah peluang yang terlewat karena kami sudah kehilangan enam poin dalam tiga laga terakhir tapi kami masih ada di sana. Kami harus melangkah ke depan,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif