News
Sabtu, 5 November 2016 - 09:00 WIB

Pasukan HDPE Sapu Bersih Sampah Pascademo 4 November

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasukan HDPE menjadi pemulung di demo 4 November 2016 (Facebook)

Peserta demo 4 November ada yang menjadi pemulung.

Solopos.com, JAKARTA – Demonstrasi 4 November 2016 diprediksi akan menyisakan sampah yang menggunung. Sebelum hal ini terjadi, salah satu kelompok peserta demonstrasi memosisikan kelompoknya sebagai penjaga kebersihan. Diberi nama Pasukan Halaqoh Dzikir Pemulung (HDPE), kelompok tersebut siap menyapu bersi sampah akibat demo 4 November.

Advertisement

Informasi mengenai Pasukan HDPE diunggah oleh pengguna akun Facebook Ghofar Nazila, Jumat (4/11/2016) pukul 09.34 WIB. “Pasukan HDPE siap menyapu bersih sampah Jakarta hari ini,” tulis pengguna akun Ghofar Nazila.

Diterangkan oleh pengguna akun Ghofar Nazila, Pasukan HDPE terdiri dari Fusi Foundation dan Lapak Sampah Indonesia (LSI). Fusi Foundation adalah organisasi sosial yang bergerak di bidang manajemen proyek sosial dan penyedia relawan, sedangkan LSI adalah perusahaan penggilingan berbagai jenis sampah.

Informasi tentang Pasukan HDPE itu membuat netizen terinspirasi dan memberikan komentar positif. Ada beberapa netizen yang meminta izin membagikan informasi itu di media sosial lain.

Advertisement

Awesome pak Ghofar Nazila, its great idea to.keep environmnet clean during and after demonstration,” tulis pengguna akun Mukti Ali.

“Jangan biarkan satu puntung pun terserak saudaraku. Aksi 4/11 ini menguji iman dan praktik kebersihan.” (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif