Jateng
Sabtu, 5 November 2016 - 23:50 WIB

MOBIL TOYOTA : Ini Dia Keunggulan Yaris Heykers Dibandingkan Hatchback Lain

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seorang model berpose di sebelah mobil Yaris Heykers pada acara peluncuran mobil terbaru Toyota itu di Mall Ciputra, Kota Semarang, Jumat (4/11/2016). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Mobil Toyota, produk terbarunya adalah Yaris Heykers, yang memiliki keunggulan dibandingkan mobil jenis hatchback lainnya.

Semarangpos.com, SEMARANG – PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali meluncurkan produk terbarunya, yakni New Yaris Heykers. Peluncuran Yaris Heykers untuk wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (Jateng-DIY) ini dilangsungkan di Mall Ciputra, Semarang, Jumat (4/11/2016).

Advertisement

Hadir dalam acara launching Yaris Heykers di Semarang itu antara lain, Executive GM Dealer Development PT TAM, Sri Agung Handayani; Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto, dan Marketik Director Nasmoco Group, Hartono Dinata.

Dalam sesi jumpa pers sebelum peluncuran, Sri menjelaskan sederet keunggulan Yaris Heykers dibandingkan mobil jenis hatchback medium lainnya. Ia mengklaim Yaris Heykers bukan hanya diperuntukan bagi anak muda yang gemar melintas di jalanan perkotaan, tetapi cocok juga di segala medan, bahkan jalanan yang terjal.

Hal itu tak terlepas dari tampilan Yaris Heykers yang lebih tinggi daripada mobil jenis hatchback lainnya, bahkan varian Yaris yang lain. Dengan ground clearance 184 mm dan penggunaan suspensi New TRD 20 mm serta ban berukuran 195/55, Yaris Heykers tampil lebih tinggi sekitar 35 mm daripada kebanyakan mobil jenis hatchback.

Advertisement

“Dengan tampilan yang tinggi itu, mobil ini memang menjadi kombinasi antara sporty dan crossover. Jadi sangat cocok untuk pengendara hatchback yang ingin merasakan sensasi lain, tak hanya urban tapi juga adventure,” ujar Sri.

Selain keunggulan itu, Yaris Heykers juga menggunakan mesin anyar berteknologi Dual VVT-i yang dipadukan transmisi CVT 7 percepatan. Dengan mesin ini, Yaris Heykers pun diklaim lebih irit bahan bakar. Selain keunggulan-keunggulan itu, Yaris Heykers juga memiliki tampilan lebih sporty pada bagian overfender, roof rail, side protection moulding, sticker heykers, side skirt, rear spoiler, dan rear bumper.

Di sisi interior, tampilan Yaris Heykers juga lebih modern karena dilengkapi advance audio dengan layar sentuh ukuran tujuh inci, miracast atau mirroring, Internet, dan bluetooth. Yaris Heykers ini sudah resmi dipasarkan di wilayah Jateng-DIY. Untuk harga on the road Yaris Heyker di wilayah Jateng-DIY dibanderol dengan label harga mulai dari Rp277,6 juta-Rp289,6 juta.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif