Sport
Sabtu, 5 November 2016 - 02:00 WIB

LIGA INGGRIS : Hadapi Arsenal, Spurs Jangan Bergantung Pada 1 Pemain

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hugo Lloris (Reuters / Andrew Couldridge)

Liga Inggris akan menyajikan duel Arsenal vs Tottenham Hotspur.

Solopos.com, LONDON – Tottenham Hotspur bakal menghadapi tim kuat Arsenal di Liga Premier Inggris, akhri pekan ini. Padahal, Spurs tengah dalam performa yang tak bagus belakangan. Untuk itu, kiper sekaligus kapten tim, Hugo Lloris, menuntut timnya untuk fokus dan tak hanya mengandalkan satu dua pemain saja.

Advertisement

Spurs tengah dalam periode sulit setelah gagal menang dalam enam pertandingan terakhir di semua ajang. Di Liga Premier Inggris sendiri, Spurs hanya mampu meriah tiga hasil imbang beruntun. Kendati demikian, dia menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan.

Pada tengah pekan kemarin, Spurs menelan kekalahan di ajang Liga Champions. Spurs ditaklukkan Bayer Leverkusen di Stadion Wembley, Kamis (3/11/2016) dini hari WIB. Mauricio Pochettino menyebut timnya memang tampil buruk di laga yang berakhir dengan kekalahan 0-1 itu.

Di laga itu, Spurs tak diperkuat sejumlah pilarnya seperti Harry Kane, Toby Alderweireld, dan Erik Lamela. Banyak yang menduga, rentetan hasil mengecewakan dalam beberapa terakhir itu akibat absennya mereka.

Advertisement

Melihat berita tersebut, Lloris pun meminta timnya untuk tampil bagus melawan Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (6/11/2016) malam WIB. Dia juga menuntut timnya untuk tak terlalu bergantung pada satu dua pemain saja, melainkan tampil solid sebagai sebuah tim.

“Kami tidak bisa bergantung pada satu, dua, atau tiga pemain. Kami perlu berpikir sebagai sebuah tim. Di sepak bola ada naik dan turun. Situasinya sulit karena laga tersebut sangat penting dan saya merasa kami tidak menyadari itu,” kata Lloris dikutip dikutip dari Soccerway, Jumat (4/11/2016).

“Leverkusen tidak memainkan laga yang bagus. Mereka cuma terorganisir dan punya sejumlah peluang karena kami, karena kami melakukan terlalu banyak kesalahan,” jelasnya mengomentari laga melawan Leverkusen.

Advertisement

“Benar bahwa mungkin kami kehilangan sedikit kepercayaan diri karena sudah beberapa laga kami tidak menangi. Kami harus terus bekerja dan bersiap untuk laga besar di hari Minggu nanti,” tutup Lloris.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif