Sport
Sabtu, 5 November 2016 - 05:00 WIB

KEJUARAAN DUNIA JUNIOR BULU TANGKIS : Kalahkan Spanyol, Indonesia Juara Grup F1

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tania Oktaviani Kusumah/Apriani Rahayu (Badmintonindonesia.org)

Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis diwarnai dengan kemenangan Indonesia atas Spanyol.

Solopos.com, BILBAO – Indonesia berhasil memetik kemenangan atas Spanyol di ajang Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis 2016. Kemenangan dengan skor 4-1 itu membuat Indonesia mengunci juara grup F1.

Advertisement

Bertandinga di Bilbao Arena, Kamis (3/11/2016) waktu setempat, Indonesia mengamankan partai pertama saat ganda putra Muhammad Fachrikar/Bagas Maulana mengalahkan Marc Cardona/Miguel San Luis. Namun, Spanyol mampu menyamakan kedudukan setelah Gregoria Mariska dikalahkan Clara Azumendi.

Tetapi penggawa dan srikandi muda Tanah Air lainnya sukses menyumbangkan kemenangan. Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil menang telak atas Barbado Miguel di nomor tunggal putra. Ia menang dengan skor 21-10 dan 21-6.

Kemenangan tim berhasil dikunci oleh ganda putri, Tania Oktaviani Kusumah/Apriani Rahayu. Berhadapan dengan Nerea Diaz/Claudia Leal, Tania/Apriani berhasil menang 21-3 dan 21-11. Kemenangan Indonesia semakin sempurna setelah ganda campuran, Rinov Rivaldy/Yulfira Barkah, menang 23-21 dan 21-10 atas Alex Alcala Dominguez/Christina Poy Granados.

Advertisement

“Hasil pertandingan hari ini sudah sesuai perkiraan. Tadinya kami berharap Gregoria bisa mengambil poin, tetapi untuk yang lain penampilan sudah lebih baik dari kemarin. Mudah-mudahan besok semua atlet yang akan kita turunkan bisa belajar dari apa yang sudah mereka alami hari ini,” ujar manajer tim, Fung Permadi, di Badmintonindonesia.org.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Korea Selatan. Negeri Ginseng sudah terlebih dahulu berhasil memastikan diri untuk berlaga di 16 besar. Mereka sukses menjadi juara grup F2 dengan menyapu bersih kemenangan.

Pemenang laga ini akan maju ke babak perempatfinal Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis. Sedangkan tim yang kalah akan melaju ke penentuan ranking 9-16.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif