Sport
Sabtu, 5 November 2016 - 07:00 WIB

ISC A 2016 : Persija Vs Persib di Solo: Uji Ketajaman Macan Kemayoran

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Persija (Jakonline.asia)

ISC A akan menyajikan laga klasik Persija vs Persib.

Solopos.com, SOLO — Persija Jakarta terus menyusun kekuatan supaya bisa meraih hasil maksimal saat berduel dengan Persib Bandung dalam lanjutan ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (5/11/2016) pukul 18.30 WIB.

Advertisement

Kekalahan 0-2 dari Pusamania Borneo FC dalam laga terakhir, Minggu (30/10/2016), jadi evaluasi besar-besaran bagi tim asal ibu kota ini. Salah satunya adalah mengasah ketajaman lini depan.

Dalam tiga pertandingan terakhir, skuat asuhan Muhammad Zein Al Hadad ini hanya mampu melesakkan dua gol. Pencetak gol terbanyak Persija justru seorang bek, yakni Gunawan Dwi Cahyo dengan koleksi empat gol. Baru lah di belakangnya ada striker Greg Nwokolo dengan torehan tiga gol.

“Kami membenahi banyak hal selama latihan rutin. Mulai dari membangun serangan, ball possession hingga pressing lini depan. Pressing di lini depan ini untuk membuka peluang gol sekaligus supaya lebih tajam,” tutur pelatih yang akrab disapa Mamak ini, kepada wartawan, di Stadion Manahan, Solo, Kamis (3/11/2016).

Advertisement

Sejak Senin (31/10/2016), tim berjuluk Macan Kemayoran ini berlatih intensif. Tempatnya pun berpindah-pindah di Stadion Sriwedari dan Manahan. Hanya, untuk latihan di Stadion Manahan bersifat tertutup. Media diperbolehkan mengambil gambar hanya beberapa menit. Setelah itu sesi latihan sepenuhnya tak boleh dilihat.

Di sisi lain, Greg sempat mengalami cedera hamstring. Kondisi ini cukup mengkhawatirkan mengingat Persija butuh penyerang tajam macam pemain naturalisasi ini. Namun demikian, mantan penggawa Persis Solo ini sudah bisa ikut berlatih selepas melakoni terapi.

“Kami lihat besok kondisinya seperti apa. Semoga dia bisa diturunkan karena kami butuh dia. Di samping itu, Ramdani [Lestaluhu] juga semakin baik. Ia sudah ikut latihan penuh. Kita lihat perkembangan terakhirnya,” imbuhnya.

Advertisement

Sementara itu, lini belakang juga jadi catatan. Absennya sederet bek andalan membikin mantan pelatih Persijatim ini harus berpikir keras. Ia sempat mengusung opsi bakal memainkan legiun asing asal Korea Selatan, Hong Soon Hak, yang sejatinya berposisi sebagai gelandang bertahan menjadi bek tengah.

“Latihan terakhir kami kembalikan Soon Hak pada posisinya di tengah. Kami masih punya alternatif lain terkait kurangnya pemain di lini belakang,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif