News
Sabtu, 5 November 2016 - 00:20 WIB

DEMO 4 NOVEMBER : Hasil Rapat Terbatas, Ini Pernyataan Lengkap Presiden Jokowi

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Rachman/JIBI/Bisnis)

Demo 4 November di Jakarta ditanggapi Presiden Jokowi.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya memberikan keterangan pers, Sabtu (5/11/2016) pukul 00.05 WIB di Istana Merdeka Jakarta.

Advertisement

Pernyataan Presiden Jokowi tersebut merupakan hasil dari rapat terbatas yang diikuti Menkopolhukam, Mensesneg, Kepala BIN, Seskab dan Menteri Agama.

Berikut ini pernyataan lengkap Presiden Jokowi yang disiarkan live stasiun televisi:

“Kita menghargai proses penyampaian aspirasi melalui unjuk rasa yang dilakukan hari ini dengan cara yang tertib dan damai.
Terima kasih kami sampaikan kepada para ulama, kiai, ustaz yang telah memimpin umatnya yang menyejukkan sehingga sampai Magrib tadi berjalan dengan tertib dan damai.

Advertisement

Tapi kami menyesalkan kejadian selepas Isya yang seharusnya sudah bubar tetapi menjadi rusuh dan ini kita lihat telah ditunggangi aktor-aktor politik yang memanfaatkan situasi.

Sebelumnya saya telah memerintahkan Wapres [Wakil Presiden) dan Menkopulhukam untuk menerima perwakilan unjuk rasa serta didampingi Menteri agama, Mensesneg, Kapolri dan TNI.

Dalam pertemuan itu telah disampaikan bahwa terhadap proses hukum kepada Saudara Basuki Tjahaja Purnama tetap akan dilakukan secara tegas, cepat dan transparan. Oleh karena itu saya minta para pengunjuk rasa untuk kembali pulang ke rumah masing-masing dengan tertib.

Advertisement

Biarkan penegak hukum menyelesaikan penegakan hukum seadil-adilnya. Terakhir saya mengapresiasi kerja keras petugas keamanan. Saya harap masyarakat tetap tenang dan menjaga situasi lingkungan masing-masing sehingga tetap aman dan damai.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif