News
Sabtu, 5 November 2016 - 00:00 WIB

DEMO 4 NOVEMBER : Foto FPI Lindungi Polisi dari Massa Atribut HMI Beredar, Netizen: Salut!

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto FPI yang melindungi polisi di demo 4 November 2016 di Jakarta. Foto Detik ini beredar di media sosial dan mendapat apresiasi dari netizen. (Facebook/Detik)

Demo 4 November menyisakan berbagai komentar dari netizen

Solopos.com, JAKARTA – Sebuah foto yang memperlihatkan anggota Front Pembela Islam (FPI) berjejer melindungi polisi dari massa beratribut Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) beredar di dunia maya.

Advertisement

Khalayak Internet (netizen) mengapresiasi sikap Front Pembela Islam (FPI) saat mencegah ricuh aksi demo 4 November 2016. Peserta demo dari organisasi FPI membarikade massa beratribut Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang mencoba menyerang barisan polisi di Istana Merdeka.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, massa di depan Istana Merdeka sempat ricuh saat dibubarkan oleh polisi menggunakan gas air mata.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, massa di depan Istana Merdeka sempat ricuh saat dibubarkan oleh polisi menggunakan gas air mata.

Penelusuran Solopos.com, foto tersebut merupakan foto unggahan situs Detik lengkap dengan beritanya berjudul Massa FPI Bentengi Polisi dari Massa HMI.

Informasi yang serupa juga diunggah oleh situs-situs portal berita online lainnya. Foto tersebut kemudian menuai apresiasi dari netizen.

Advertisement

Pengguna akun @Tarzan_gk  di forum Detik mengapresiasi sikap FPI yang positif. Menurutnya, hal itu merupakan sebuah titikbalik untuk FPI. Pengguna akun @rizkiduninanto salut dengan FPI yang mengutamakan damai.

Apresiasi untuk FPI yang muncul di media sosial Facebook tak kalah ramai. Pengguna akun Heri Hermawan mennyatakan kalau FPI sebenarnya memang antikerusuhan. Selama ini stigma suka kekerasan menempel pada FPI karena ulah media.

“Baguslah, mudah-mudahan kebaikan saja seterusnya. Mudah-mudahan nyata dari hati, bukan aksi sesaat,” tulis pengguna akun Arrison Siahaan.

Advertisement

“Kali ini saya salut sama FPI, sebenarnya banyak juga kebaikan yang mereka lakukan, tapi tak pernah diekspos media,” tulis pengguna akun Cut Syahriani Yenny.

Meski banyak yang memberi apresiasi kepada FPI, ada juga beberapa netizen yang mengecam dan tidak percaya pada kebaikan FPI. Komentar itu mengundang sindiran dari salah satu netizen.

“dibelain FPI salah, gak dibelain makin salah, heran deh sama kalian ini, kerjaannya su’udzon mulu sama FPI,” tulis pengguna akun Ardie Zona. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Advertisement

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif