News
Sabtu, 5 November 2016 - 18:48 WIB

2 Mahasiswa UGM Tewas dalam Kecelakaan Mobil Rombongan PKL di Malang

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan (JIBI/Solopos/Antara)

Rombongan mahasiswa program studi Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada (UGM) mengalami kecelakaan di Dusun Sugro, Desa Andonosari, Kecamatan Nongkojajar, Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (5/11) siang.

Harianjogja.com, JOGJA – Kecelakaan menimpa rombongan mahasiswa program studi Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada (UGM) di Dusun Sugro, Desa Andonosari, Kecamatan Nongkojajar, Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (5/11/2016) siang.

Advertisement

Para mahasiswa ini sejaytinya  sedang melakukan praktek kerja lapangan (PKL) di Malang sejak sebulan lalu.

Berdasarkan informasi yang diterima Harianjogja.com pukul 18.00 WIB, dua mahasiswa meninggal dalam kecelakaan itu.

Sekretaris Prodi Magister Psikologi Profesi UGM Haryanto menyampaikan, rombongan mahasiswa yang mengalami kecelakaan tersebut menaiki mobil Toyota Avanza.

Advertisement

“Ini kami masih kontak-kontakan dengan pihak yang ada di sana. Kabarnya ada dua yang meninggal di rumah sakit. Di dalam mobil itu sendiri ada delapan mahasiswa,” paparnya saat dihubungi Harianjogja.com, Sabtu petang.

Lebih lanjut Haryanto menyatakan, para mahasiswa yang mengalami kecelakaan itu sebelumnya berwisata ke Kawah Bromo. Kecelakaan tersebut terjadi ketika mereka perjalanan dari Bromo menuju Malang.

“Jadi yang berwisata itu sebanyak 12 orang pakai dua mobil. Nah mobil satu yang bersisi delapan mahasiswa ternyata mengalami kecelakaan,” jelasnya.

Advertisement

Para mahasiwa itu berada di Malang sejak satu bulan lalu. Mereka menjalani PKL di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Malang. Total mahasiswa yang berada di Malang  adalah 16 orang. Kegiatan PKL mereka di Malang sedianya berakhir Sabtu (5/11/2016) ini.

“Jadi mungkin di hari terakhir mereka ingin berwisata dulu. Rencananya pekan depan itu mereka sudah kami tarik dari tempat magang,” papar Haryanto.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif