Sport
Jumat, 4 November 2016 - 00:00 WIB

LIGA CHAMPIONS : Ini Komentar Allegri Usai Juve Diimbangi Lyon

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (REUTERS/Robert Pratta)

Liga Champions menyajikan hasil imbang antara Juventus melawan Lyon.

Solopos.com, TURIN – Juventus gagal meraup poin penuh pada matchday keempat Liga Champions musim 2016/2017. Melawan Olympic Lyon, Juve hanya mampu bermain imbang 1-1.

Advertisement

Bertanding di Juventus Stadium, Kamis (3/11/2016) dini hari WIB, Juve mampu unggul lebih dulu ketika pertandingan berjalan 13 menit. Gonzalo Higuain mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan penalti. Namun Lyon mampu membalas di menit ke-85 lewat sundulan Corentin Tolisso.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mencoba melihat sisi positif dari hasil imbang itu. Kendati demikian, dia juga menyoroti menurunnya performa Juve di babak kedua. Dia menyebut timnya terlalu bertahan di babak kedua.

“Kami bermain baik di babak pertama, tapi kami terlalu banyak bertahan setelah jeda. Kami terlalu sering memaksakan diri. Kami seharusnya tidak melakukan itu karena targetnya adalah menang,” ujar Allegri di Juventus.com, Kamis.

Advertisement

“Kami tak akan punya masalah itu jika kami sedikit lebih rapi di lini belakang. Kami mengontrol permainan dengan baik, tapi kemudian kami kebobolan dan membiarkan mereka melakukan beberapa serangan balik. Itu adalah sesuatu yang harus kami benahi,” sambungnya.

“Kami terlalu tertekan pada menit-menit akhir, bahkan setelah Lyon menyamakan kedudukan. Dan jika kami kemasukan gol kedua, kelolosan kami berada dalam ancaman serius,” jelas Allegri.

Hasil imbang ini membuat Juve menduduku posisi kedua klasemen Grup H dengan delapan poin dari empat laga. Mereka berada di bawah Sevilla yang memiliki 10 poin setelah menang besar 4-0 atas Dinamo Zegreb.

Advertisement

“Anda tidak menjuarai Liga Champions malam ini, tidak juga pada laga berikutnya. Malam-malam menentukan tidak datang sampai bulan Maret. Ini bukanlah sebuah hasil buruk. Ini berarti kami masih berada di posisi bagus untuk lolos dan juga jadi juara grup. Sekarang kami harus menang di kandang Sevilla,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif