News
Jumat, 4 November 2016 - 12:10 WIB

DEMO 4 NOVEMBER : Hadapi Demonstran, Polisi Baca Asmaul Husna

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Polda Metro saat pertemuan di Monas satu hari sebelum mengamankan demonstasi 4 November 2016. (JIBI/Okezone)

Polisi membaca Asmaul Husna menghadapi demonstran.

Solopos.com, JAKARTA – Ribuan massa aksi demonstrasi telah tiba di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat. ?Personil keamanan dari kepolisian pun menggemakan asma’ul husna melalui mobil komandonya.

Advertisement

Seperti dilansir Okezone berdasarkan pantauan lokasi, Jumat (4/11/2016), ribuan pendemo pun turut mengumandangkan 99 nama Allah SWT. Selain itu, gema takbir pun mewarnai jalannya aksi demonstrasi ini.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan, bahwa sebanyak 18.000 personil gabungan disebar diberbagai lokasi guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat unjuk rasa 4 November.

“Seluruh objek vitas sudah kita amankan. Baik mal-mal dan toko-toko yang ada di 26 titik di Jakarta,” kata Awi .

Advertisement

Awi menambahkan, pihaknya mendapat tambahan personil keamanan sebanyak 2.500 personil dari TNI dan 2.500 personil Brimob dari luar personil Polda Metro Jaya. Ia menegaskan, bahwa pihaknya akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada massa aksi yang tengah menyampaikan aspirasinya.

“?Untuk penutupan jalan dan pengalihan arus kendaraan akan berlangsung secara situasional. Mulai dari jalan di Istiqlal, Penjambon hingga Medan Merdeka sampai ke Senayan. Kita harapkan unjuk rasa hanya dilakukan di Istana Negara saja,” tukasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif