News
Jumat, 4 November 2016 - 14:55 WIB

DEMO 4 NOVEMBER : Aneh! Pendemo Suruh Ahok Pulang ke Negaranya

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana aksi masa di Jakarta hari ini, Jumat (4/11/2016). (Istimewa/Twitter)

Ada saja ulah peserta demo 4 November. Entah apa maksudnya, seorang pendemo mengatakan ke polisi agar menyuruh Ahok pulang ke negaranya.

Solopos.com, JAKARTA — Ada-ada saja ulah peserta demo 4 November 2016 untuk mengungkapkan protes mereka kepada aparat terkait kasus Ahok. Di tengah-tengah orasi, salah seorang pendemo sempat berhenti dan berdialog dengan polisi.

Advertisement

Tahu-tahu, si pria pendemo yang tidak diketahui namanya itu menanyakan kepada polisi apakah Ahok sudah pulang. “Ahok sudah pulang, Pak? Suruh pulang saja ke negaranya” katanya, Jumat (4/11/2016).

Tidak jelas apa maksudnya dengan pertanyaan tersebut. Namun, polisi yang ditanyai pria tersebut hanya tersenyum dan sembari mendengarkan uneg-uneg pendemo yang mengajaknya berdialog.

Lain lagi dengan tiga pelajar SMA yang mengaku duduk di kelas tiga yang terlihat berada di tengah massa pendemo. Salah seorang pelajar bernama Rafi mengaku telah meminta izin kepada orang tuanya untuk ikut demo sepulang sekolah. “Tau lah [orang tua]. Udah bilang mau pulang malam ikut demo,” katanya, Jumat siang.

Advertisement

Menurut Rafi, keinginannya untuk ikut dalam demo ini karena merasa kesal dengan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pasalnya, dia mengklaim tempat tinggalnya di Menteng Pulo pernah digusur semasa pemerintahan Ahok.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif