Jatim
Jumat, 4 November 2016 - 16:05 WIB

DEMO 4 NOVEMBER : Anak-Anak Ikuti Aksi Damai Ormas Islam di Ponorogo

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aksi damai digelar sejumlah ormas Islam terkait dugaan penistaan agama di Alun-alun Ponorogo, Jumat (4/11/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Demo 4 November, sejumlah anak-anak ikut aksi damai di Ponorogo.

Madiunpos.com, PONOROGO — Aksi damai yang dilakukan sejumlah organisasi masyarakat (ormas) Islam tidak hanya dilakukan di Jakarta. Di Ponorogo, seribuan umat Islam juga menggelar aksi damai terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, di sekitar Alun-alun Ponorogo, Jumat (4/11/2016) siang.

Advertisement

Ribuan orang yang mengikuti aksi damai itu terdiri atas laki-laki dan perempuan. Tidak hanya kalangan dewasa saja yang mengikuti aksi itu, sejumlah anak-anak juga terlihat mengikuti aksi damai tersebut.

Anak-anak mengikuti aksi damai yang digelar sejumlah ormas Islam terkait dugaan penistaan agama di Alun-alun Ponorogo, Jumat (4/11/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Ribuan peserta aksi mengenakan pakaian putih dan membawa berbagai atribut seperti bendera, spanduk, dan poster yang berisi tuntutan untuk menghukum Ahok yang diduga telah menistakan agama Islam.

Advertisement

Aksi demonstrasi itu dimulai di depan gedung DPRD Ponorogo dan berorasi menggunakan pengeras suara yang sebelumnya telah disiapkan.

Dalam aksi damai itu, mereka menuntut Ahok yang diduga menistakan agama segera diadili. Mereka juga meminta Polri segera menangkap Ahok dan menjebloskannya ke penjara.

Salah seorang perwakilan aksi damai, Mansur, meminta kepada seluruh peserta aksi damai untuk menjaga ketertiban dan keamanan. Selain itu, peserta aksi juga diminta tidak merusak fasilitas umum serta mengambil sesuatu yang bukan miliknya.

Advertisement

“Kami minta tidak merusak fasilitas umum. Fokus dengan tujuan aksi ini yaitu mendesak pemerintah memenjarakan Ahok,” kata dia saat berorasi.

Dua anggota DPRD Ponorogo juga ikut dalam aksi damai tersebut, yaitu Sunarto anggota DPRD dari PAN dan Mursyid anggota DPRD dari PKB.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif