News
Kamis, 3 November 2016 - 13:10 WIB

DEMO 4 NOVEMBER : Polda Metro Dzikir Bareng Arifin Ilham Jelang Aksi Besar-Besaran

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Polda Metro Jaya menggelar dzikir dan doa bersama menjelang demo 4 November.

Solopos.com, JAKARTA – Aksi simpatik digelar Polda Metro Jaya jelang demo 4 November 2016. Polda Metro Jaya menggelar dzikir dan doa bersama sehari sebelum pelaksanaan pengamanan, Kamis (3/11/2016).

Advertisement

“Kita berdoa bersama agar demo tanpa ada gangguan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono di Jakarta, seperti dilansir Antara, Kamis.

Ustaz Arifin Ilham bertindak sebagai penceramah dalam acara yang dihadiri Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan, Wakapolda Metro Jaya Brigadir Jenderal Polisi Suntana dan pejabat Polda Metro lainnya.

Polda Metro Jaya mempersiapkan segala upaya untuk mengamankan aksi massa seperti menempatkan 300 polisi wanita (polwan) berhijab sebagai garda terdepan dan negosiator dengan pendemo.

Advertisement

Diharapkan keberadaan polwan berkerudung itu mampu meredakan tensi pengunjuk rasa agar tetap menjaga situasi yang kondusif.

Selain itu, Polda Jawa Barat menurunkan sejumlah anggota Satuan Brimob bersorban dan akan membacakan shalawat sebagai aksi simpatik terhadap pengunjuk rasa.

Rencananya, sejumlah organisasi kemasyarakatan dan keagamaan dengan perkiraan sebanyak 100.000 orang akan berunjuk rasa menolak penistaan agama di wilayah Jakarta pada Jumat (4/11/2016).

Advertisement

Polda Metro Jaya juga menyiapkan rekayasa atau pengalihan arus saat terjadi kepadatan di lokasi unjuk rasa sekitar Istana Kepresiden dan Silang Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat.

Polri dibantu TNI dan instansi lainnya mensiagakan sekitar 18.000 personil guna mengamankan aksi tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif