Sport
Rabu, 2 November 2016 - 01:25 WIB

Prioritaskan Kesuksesan Arsenal, Giroud Tak Masalah Jadi Cadangan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Olivier Giroud (Sky Sports)

Olivier Giroud menjadi cadangan di Arsenal.

Solopos.com, LONDON – Olivier Giroud mengaku tak masalah menjadi cadangan asalkan Arsenal meraih sukses musim ini. Kendati demikian, dia akan berjuang demi bisa kembali menjadi starter.

Advertisement

Giroud memang lebih banyak menjadi cadangan musim ini. Pelatih Arsene Wenger lebih memilih Alexis Sanchez untuk menjadi striker tunggal di depan. Giroud pun tak banyak mendapat waktu bermain.

Hal itu tak terlepas dari telatnya Giroud bergabung dengan The Gunners.  Giroud mendapat jatah libur lebih setelah membela Prancis di Euro 2016. Nahasnya, setelah itu dia malah cedera.

Setelah kembali, Giroud justru melihat Arsenal tengah ganas-ganasnya. Alexis Sanchez tampil baik di depan dan menunjukkan ketajamannya. Di sisi lain, Theo Walcott pun melakukan hal yang sama. Alhasil, penyerang kidal itu pun hanya jadi penghangat bangku cadangan.

Advertisement

“Saya hanya berkonsentrasi pada apa yang harus saya lakukan di atas lapangan. Kesempatan untuk saya akan datang,” ucap Giroud seperti dikutip dari Sky Sports, Selasa (1/11/2016).

“Tentu saja saya lebih memilih berada di atas lapangan, tapi saya kembali ke tim belakangan setelah main di Piala Eropa. Saya tidak cukup fit untuk jadi starter dan sayangnya kemudian saya mendapatkan cedera yang menyebalkan sehingga saya butuh waktu untuk kembali sesegera mungkin. Saya sangat senang sudah bisa kembali main,” sambungnya.

Giroud telah menujukkan ketajamannya pada akhir pekan lalu. Diturunkan sebagai pemain pengganti saat melawan Sunderland, penyerang 30 tahun itu mencetak dua gol. Dia pun berharap bisa kembali menjadi starter dan akan sabar menantikan hal itu, terlebih dia juga melihat kemampuan Sanchez yang mumpuni.

Advertisement

“Di setiap klub besar, Anda punya banyak striker bagus dengan kualitas berbeda-beda. Kami [dia dan Sanchez] bisa main bersama, kami bisa berduet di lini depan atau di posisi masing-masing,” tuturnya.

“Tim tampil sangat baik sejak awal musim. Saya berharap bisa jadi starter dan bekerja keras dalam latihan. Tapi, saya gembira sepanjang tim menang. Kami punya kohesi tim yang sangat bagus. Saya tak terlalu mempertanyakan soal posisi saya. Saya fokus ke tim,” kata Giroud.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif