Jogja
Rabu, 2 November 2016 - 02:20 WIB

PENATAAN PANTAI SELATAN : Lahan SG Siap Digunakan untuk Relokasi Warga Sepanjang

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah Ubur-ubur mengering setelah terpapar sinar matahari di Pantai Sepanjang, Rabu (7/8/2013)

Penataan Pantai Selatan di Sepanjang terus disosialisasikan.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul terus melakukan sosialisasi upaya penataan di kawasan Pantai Selatan. Untuk mewujudkan langkah itu, pemkab berkoordinasi dengan Kraton Yogyakarta agar lahan Sultan Ground bisa digunakan untuk tempat relokasi pedagang.

Advertisement

(Baca Juga : PENATAAN PANTAI SELATAN : Warga Sepanjang Minta Pemkab Segera Bangun Talut)

Upaya penataan kawasan yang dilakukan menyasar di dua kawasan, yakni Pantai Sepanjang dan Drini. Selasa (1/11/2016), pemkab melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Tommy Harahap melakukan sosialisasi kepada pedagang di Pantai Sepanjang, Tanjungsari. Harapannya dari, kegiatan tersebut ada pemahaman dari warga sehingga proses penataan dapat berjalan lancar dan tanpa konflik.

“Kita terus lakukan pendekatan ke warga. Target kami, dalam dua bulan ke depan upaya penataan sudah bisa dilakukan,” kata Tommy saat dihubungi wartawan, kemarin.

Advertisement

Dia menjelaskan, di Pantai Sepanjang terdapat 73 gazebo dan 200-an bangunan milik warga. Untuk proses penataan, nantinya warga akan dimundurkan dan disesuaikan dengan kawasan sempadan pantai. Sebagai gantinya, akan disediakan tanah SG untuk relokasi.

“Tempatnya tidak terlalu jauh karena bangunan yang ada sekarang akan dipindah mundur sesuai dengan perda zonansi milik Pemerintah DIY,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif