Soloraya
Rabu, 2 November 2016 - 17:40 WIB

NARKOBA WONOGIRI : Polisi yang Tertangkap Bawa SS Pernah Langgar Disiplin

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi sabu-sabu. (JIBI/Solopos/Reuters)

Narkoba Wonogiri, seorang polisi yang tertangkap membawa sabu-sabu sebelumnya pernah melanggar disiplin.

Solopos.com, WONOGIRI — Aiptu Yatin Joko Suminto, 51, anggota Satsabhara Polres Wonogiri yang tertangkap membawa sabu-sabu (SS), Minggu (30/10/2016), pernah beberapa kali melanggar disiplin Polri.

Advertisement

Yatin tertangkap bersama empat orang lainnya di salah satu hotel kawasan Waduk Gajah Mungkur, Minggu dini hari. Saat itu dia diduga sedang berpesta SS dan hasil tes urinenya positif mengandung narkoba.

Kasatresnarkoba Polres Wonogiri, AKP Wilud Argintowo, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Ronald Reflie Rumondor, mengatakan apa yang dilakukan Yatin merupakan pelanggaran berat yang bisa berujung pada sanksi pemecatan. Baca Juga: Tertangkap Bawa SS, Polisi Berpangkat Aiptu Terancam Dipecat.

Terlebih, Yatin beberapa kali pernah dikenai sanksi karena melanggar disiplin. “Saat diperiksa, Yatin mengaku mengonsumsi sabu-sabu baru kali itu. Itu hak dia mengaku seperti itu. Kebenarannya ditunggu saja waktu sidang nanti,” kata Wilud saat ditemui Solopos.com, Rabu (2/11/2016).

Advertisement

Menurut dia, Yatin berpotensi dipecat. Saat operasi, petugas menemukan lima paket sabu-sabu di beberapa lokasi di kamar hotel tersebut.

Ada yang ditemukan di kasus, di kamar mandi, dan di saku jaket milik tersangka. Selain itu petugas juga menemukan seperangkat alat isap atau bong dan sebuah pipet kaca.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif