Sport
Rabu, 2 November 2016 - 22:25 WIB

LAGA UJI COBA : Hadapi Myanmar dan Vietnam, Indonesia Siapkan 26 Pemain

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Indonesia melakukan latihan terakhir di stadion Manahan, Solo, Senin (27/9). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Laga uji coba Timnas Indonesia adalah melawan Myanmar dan Vietnam.

Solopos.com, JAKARTA – Indonesia bersiap menghadapi Myanmar dan Vietnam dalam laga uji coba sebagai persiapan menuju ajang Piala AFF 2016. Alfred Riedl memanggil 26 pemain untuk dua uji coba tersebut.

Advertisement

Timnas Indonesia baru mengakhiri pemusatan latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Selasa (1/11/2016) sore WIB. Skuat Garuda bakal terbang ke Myanmar pada Rabu (2/11/2016) siang untuk melakoni laga uji coba dengan Timnas Myanmar (4/11/2016) dan Vietnam (8/11/2016).

Sebanyak 23 pemain bakal terbang dari Jakarta, sementara tiga pemain lainnya yakni Irfan Bachdim, Andik Vermansyah, dan Stefano Lilipaly bakal menyusul. Ketiga pemain tersebut tengah bermain di luar negeri. Di sisi lain, Riedl tak membawa Jandia Eka Putra yang sebelumnya dipanggil untuk pemusatan latihan.

“Jandia Eka tidak akan gabung dengan kami, saya harus membuat keputusan ini bahwa satu pemain harus ditinggal untuk penetapan 23 pemain yang ikut berangkat,” kata Riedl seperti dikutip dari PSSI.org, Rabu (2/11/2016).

Advertisement

Meski dicoret, Jandia tetap masih punya peluang memperkuat Timnas Indonesia yang akan tampil di Piala AFF 2016 yang berlangsung mulai 19 November 2016 mendatang. Jandia diparkir agar bisa memulihkan kondisinya. “Dia masih masuk dalam daftar tunggu 40 pemain yang kami siapkan. Jika diperlukan, kami bisa memanggilnya lagi,” tambah Riedl.

Terkait strategi dan taktik melawan Myanmar dan Vietnam, Riedl mengaku ia sudah menyiapkan formula untuk meredam mereka.  “Kami akan bermain dengan cara kami sendiri. Bukan menyerang, bukan bertahan. Yang terpenting adalah bagaimana kami bermain dan sistem permainan kami berjalan,” jelasnya.

Piala AFF 2016 sendiri bakal mulai bergulir pada 19 November hingga 17 Desember 2016 mendatang. Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama juara bertahan Thailand, tuan rumah Filipina dan Singapura.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif