Jateng
Rabu, 2 November 2016 - 22:50 WIB

DEMO 4 NOVEMBER : Kapolda Jateng Pastikan Tak Ada Mobilisasi Massa ke Jakarta

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi aksi massa (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Demo 4 November di Jakarta diyakini Kapolda Jateng tak diwarnai mobilisasi massa.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Condro Kirono menggelar pertemuan dengan beberapa petinggi organisasi kemasyarakatan (ormas). Condro untuk meminta mereka tidak berangkat mengikuti demo 4 November di Jakarta.

Advertisement

“Kami mengimbau secara formal untuk saling bertoleransi, khususnya menyikapi tanggal 4 [November] nanti, untuk menyampaikan aspirasinya di Jateng saja. Tidak harus ke Jakarta,” kata Condro di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (2/11/2016).

Ia menuturkan, pertemuan dengan kalangan ormas tersebut membuahkan hasil positif. Meski ada beberapa ormas yang keukeuh berangkat ke Ibu Kota, sebagian besar justru memutuskan cukup menggelar demonstrasi di Jawa Tengah. “Kami sudah masuk ke teman-teman yang akan menyampaikan aspirasi. Ada beberapa tempat [di Jawa Tengah] yang mereka akan turun,” tegas Condro.

Bahkan, lanjut dia, jumlah warga Jawa Tengah yang akan berangkat ke Jakarta jauh lebih sedikit dari yang diisukan. “Kalau tadi ada beberapa. Tapi, alhamdulillah banyak yang kita imbau menyikapi: ‘Tidak banyak yang kita kirim.’ Hanya ketua-ketuanya. Menggunakan kendaraan-kendaraan pribadi dan tidak ada mobilisasi,” jelas Condro sebagaimana dikutip laman aneka berita, Okezone.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif