Sport
Selasa, 1 November 2016 - 22:25 WIB

Bale Tak Terobsesi Ballon d'Or

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gareth Bale. (REUTERS/Sergio Perez)

Gareth Bale mengaku tak terobsesi memenangi Ballon d’Or.

Solopos.com, MADRID – Gareth Bale menjadi salah satu nomine di penghargaan Ballon d’Or 2016. Dia mengaku senang jika bisa memenangi penghargaan tersebut, namun tak terobsesi mendapatkan hal tersebut dalam kariernya.

Advertisement

Ballon d’Or 2016 telah merilis 30 nominator dan Bale masuk dalam daftar tersebut. Hal itu tak terlepas dari performa Bale sepanjang 2016. Dia berhasil mengantar Madrid menjuarai Liga Champions musim lalu.

Selain itu, Bale juga menjadi bagian Wales menembus babak semifinal Euro 2016 sebelum disingkirkan Portugal yang akhirnya menjadi juara. Padahal Wales di Euro 2016 menjadi tim underdog. Bale pun menjadi ujung tombak Wales di ajang tersebut berkat gol-golnya.

Bale sendiri disebut menjadi kandidat yang pantas peraih Ballon d’Or tahun ini. Kendati sang rekan, Cristiano Ronaldo, dinilai menjadi kandidat yang paling kuat karena membawa Portugal juara Euro 2016.

Advertisement

Selain itu ada pula Lionel Messi. Namun, Bale tak memusingkan hal itu karena dia tak terobsesi dengan Ballon d’Or.

“Ballon d’Or bukan target pribadi saya selama ini. Saya tidak pernah memimpikan untuk memenanginya. Saya hanya ingin memenangi Liga Champions dan titel liga,” ujar Bale seperti dilansir Soccerway, Selasa (1/11/2016).

“Jika saya memenangi Liga Champions dan titel-titel lainnya, maka gelar individu otomatis datang, tapi saya tidak memikirkan itu. Trofi-trofi untuk klub dan negara adalah yang utama untuk saya,” sambungnya.

Advertisement

“Jika terjadi maka terjadilah. Jika Anda bermain baik untuk klub serta negara, Ballon d’Or akan datang dengan sendirinya. Saya tidak memikirkan itu sama sekali, tapi fantastis tentu jika bisa memenanginya,” tuntas bintang 27 tahun itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif