Jateng
Senin, 31 Oktober 2016 - 18:50 WIB

PON 2016 : Bonus Atlet Jateng Baru Cair Akhir Tahun

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ryan Pratama (kedua dari kiri) mendapatkan medali perak saat PON XIX di Jabar, Minggu (25/9/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa)

PON 2016 diikuti sejumlah atlet dari Jateng yang meraih medali dan berhak mendapat bonus.

Semarangpos.com, SEMARANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) baru akan mencairkan bonus bagi para atlet Jateng peraih medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 pada akhir tahun 2016 ini. Pencairan bonus itu juga tak dibayarkan tunai, melainkan dicicil.

Advertisement

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jateng, Budi Santoso, mengklaim anggaran bonus atlet peraih medali PON 2016 Pemprov Jateng sebenarnya telah disediakan sejak jauh-jauh hari. Bahkan, katanya, dana untuk bonus atlet itu sudah dianggarkan dalam Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2016, yakni Rp8 miliar.

Meski demikian dana itu tidak cukup untuk membayar bonus atlet secara keseluruhan. Terlebih lagi, besarnya bonus atlet peraih medali PON 2016 dipastikan lebih besar dibandingkan bonus untuk atlet peraih medali PON pada 2012 lalu.

“Maka dari itu pemberian dana tali asih untuk atlet peraih medali PON 2016 akan diberikan secara proporsional. Dana Rp8 miliar yang sudah dianggarkan itu akan kami berikan lebih dulu kepada seluruh atlet peraih medali PON 2016. Untuk kekurangannya akan kami berikan tahun depan dari dana APBD 2017,” terang Budi saat dihubungi Semarangpos.com, Senin.

Advertisement

Budi menambahkan besarnya bonus untuk atlet peraih medali PON 2016 memang dipastikan mengalami peningkatan daripada bonus untuk atlet peraih medali di PON 2012. Hal ini sesuai dengan persetujuan dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Meski demikian, Budi belum bisa mengatakan berapa kenaikan bonus itu. “Belum tahu. Yang pasti naik, tapi berapa dan kapan nanti tunggu Pak Gubernur [Ganjar] saja,” terang Budi.

Bonus untuk atlet Jateng pada PON 2012 beragam. Untuk peraih medali emas bonus yang diberikan mencapai Rp150 juta, sementara untuk peraih perak Rp50 juta dan Rp20 juta untuk peraih perunggu.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif