Jogja
Senin, 31 Oktober 2016 - 21:55 WIB

KEBAKARAN GUNUNGKIDUL : Ponpes Darul Quran Kembali Terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kebakaran Gunungkidul terjadi di sebuah Pondok Pesantren.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Pondok Pesantren Darul Quran di Dusun Ledoksari, Desa Kepek, Wonosari terbakar, Senin (31/10/2016) sekitar pukul 18.30 WIB. Kebakaran ini bukan yang pertama, karena sejak awal tahun sudah terjadi tiga peristiwa yang sama.

Advertisement

Rinciannya, kebakaran pertama terjadi pada 5 Januari dan salah seorang santri tewas. Sedangkan dua kebakaran terjadi waktu yang berurutan pada 6-7 Oktober lalu.

Informasi Harianjogja.com, tidak ada yang tahu persis penyebab kebakaran. Waktu itu, bangunan bertingkat ini tiba-tiba terbakar. Kontan saja, peristiwa ini membuat ratusan santri di pondok itu menjadi panik.

Kobaran api cepat membesar karena di ruangan tersebut banyak barang-barang yang mudah terbakar seperti baju, alat sekolah dan kasur.

Advertisement

“Kejadiannya secara tiba-tiba dan ditandai dengan kepulan asap yang membumbung tinggi ke atas,” kata Maya, salah seorang warga yang berada di lokasi, kemarin.

Dia menjelaskan, kabar terbakarnya asrama putri Ponpes Darul Quran cepat menyebar sehingga di lokas tersebut dipadati ratusan pasang mata yang ingin melihat kejadian itu.

“Berhubung banyak orang maka jalan di sekitar pondok di tutup sementara hingga keadaan kondusif,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif