Teknologi
Minggu, 30 Oktober 2016 - 21:50 WIB

Ssst, Begini Cara Sembunyikan Aplikasi di Android

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aplikasi Path (path.com)

Aplikasi di smatphone dapat Anda sembunyikan dengan mudah dari orang usil.

Solopos.com, SOLO – Selalu saja ada seseorang usil dan ingin tahu apa yang kita lakukan di media sosial. Alasan itulah yang membuat beberapa orang ingin menyembunyikan aplikasi di smartphone-nya saat ada banyak orang di sekitarnya, dan kembali bisa dibuka saat sendirian.

Advertisement

Sebenarnya, ada cara mudah menjawab keinginan tersebut. Diberitakan Okezone dari Ubergizmo, Minggu (30/10/2016), mengajari Anda bagaimana caranya:

Nova Launcher
Salah satu launcher yang bisa dimanfaatkan untuk menyembunyikan folder adalah Nova Launcher Prime. Cara menggunakannya cukup mudah. Pertama, arahkan ke setting menu launcher dan klik “App & widget drawers”. Setelah itu, scroll ke bawah dan klik “Hide apps”. Terakhir, pilihlah aplikasi yang ingin disembunyikan.

Disable Sistem Aplikasi
Untuk melakukan hal ini, Anda tidak perlu menginstal aplikasi tambahan. Untuk menyembunyikan sistem aplikasi, Anda hanya perlu menonaktifkannya.

Advertisement

Caranya, arahkan ke setting perangkat, scroll ke bawah dan klik “Apps”. Kemudian, klik pada aplikasi sistem, setelah itu Anda hanya memiliki pilihan untuk disable atau uninstall update dan pilihlah disable.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif