Sport
Minggu, 30 Oktober 2016 - 16:41 WIB

MOTOGP 2016 : Rekor! Sudah 9 Pembalap Raih Kemenangan Musim Ini

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valentino Rossi dan Marc Marquez (Crash.net)

Motogp 2016 menyajikan 9 pemenang hingga seri ke-17.

Solopos.com, SELANGOR – Kemenangan Andrea Dovizioso di Motogp Malaysia 2016 memberikan catatan tersendiri bagi jalannya Motogp musim ini. Dovizioso menjadi orang kesembilan yang menjadi juara di Motogp 2016.

Advertisement

Juara Dunia memang sudah dipastikan Marc Marquez pada GP Jepang, dua pekan lalu. Namun kompetitifnya balapan bisa dilihat dari banyaknya pembalap yang bisa memenangi balapan. Sebanyak sembilan pemenang memang sangat jarang terjadi dalam satu musim balapan.

Lorenzo menjadi pembalap pertama yang memenangi balapan di musim 2016. Pembalap Yamaha Movistar itu memenagi balapan di seri pembuka di Qatar. Total, Lorenzo sudah memenagi tiga balapan. Selain di Qatar, X Fura juga memenangi balapan di Prancis dan Italia.

Marquez menjadi pembalap yang paling banyak menang yakni lima kali. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu menang di Argentina, Amerika, Jerman, Aragon Spanyol, dan Jepang. Sang juara dunia juga sudah 10 kali naik podium.

Advertisement

Rossi yang memastikan runner up juara dunia musim ini hanya mampu memenangi dua balapan yakni di Jerez Spanyol dan Catalunya. Namun Rossi total meraih 10 podium, dengan enam kali menjadi runner up dan tiga kali finis di posisi ketiga.

Kejutan datang dari Cal Crutchlow. Pembalap LCR Honda itu mampu tampil kompetitif dengan memenangi dua balapan dan dua kali menjadi runner up. Sayangnya, dia tak pernah meraih podium ketiga.

Lima pembalap lain yang berhasil menjadi pemenang di Motogp 2016 adalah Jack Miller, Andrea Iannone, Maverick Vinales, Dani Pedrosa, dan Dovizioso. Kelima pembalap itu masing-masing memenangi sekali balapan musim ini.

Advertisement

Balapan Motogp 2016 sendiri masih menyisakan satu seri lagi yakni di Valencia, Spanyol. Seri tersebut bakal digelar 13 November 2016 mendatang.

Berikut daftar pemenang Motogp 2016
No – Pembalap – Juara – Runner Up – Posisi Ketiga
1. Marquez : 5 – 3 – 2
2. Lorenzo : 3 – 3 – 1
3. Rossi : 2 – 6 – 2
4. Crutchlow : 2 – 2 – 0
5. Miller : 1 – 0 – 0
6. Iannone : 1 – 0 – 2
7. Vinales : 1 – 0 – 3
8. Pedrosa : 1 – 0 – 2
9. Dovizioso : 1 – 3 – 1

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif