Sport
Sabtu, 29 Oktober 2016 - 01:30 WIB

ISC A 2016 : Persija Pilih Berlatih di Stadion Sriwedari Solo

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persija Jakarta melakukan latihan di stadion Sriwedari, Solo, Jumat (7/10). Persija akan menghadapi Barito putra pada Minggu (9/10) di stadion Manahan dalam Indonesia Soccer Championship. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

ISC A 2016 diwarnai dengan Persija Jakarta yang menjadikan Kota Solo sebagai kandang.

Solopos.com, SOLO — Persija Jakarta memilih Stadion Sriwedari untuk berlatih jelang pertandingan melawan Pusamania Borneo dalam lanjutan ajang Indonseia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (30/10/2016) mendatang. Tim berjuluk Macan Kemayoran ini berlatih di Stadion Sriwedari, Jumat (28/10/2016) pukul 16.00 WIB.

Advertisement

Bambang Pamungkas dkk. tiba di Kota Solo, Jumat pagi. Mereka akan menginap di Riyadi Palace Hotel Solo. Ini merupakan kali kedua di bulan ini Persija kembali menggunakan Stadion Manahan sebagai kandang. Kali terakhir tim didikan M Zein Al Hadad ini meladeni Barito Putera, Minggu (9/10/2016). Saat itu Persija sukses memetik kemenangan dengan skor 3-2.

“Mereka akan berlatih di Stadion Sriwedari. Terkait uji coba lapangan di Stadion Manahan mungkin tidak mereka gunakan,” papar Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Persis Solo, Heri “Gogor” Isranto, kepada wartawan, di Balai Persis, Kamis (27/10/2016).

Sedangkan Pusamania Borneo FC dijadwalkan berlatih Jumat malam. Namun demikian, belum diketahui tempat tim berjuluk Pesut Etam ini akan latihan. Mereka sudah tiba di Solo dan menginap sementara waktu di Hotel Lampion.

Advertisement

Di sisi lain, kembali memakai Stadion Manahan, tiket laga kandang Macan Kemayoran ini kian dipangkas. Hal ini tak terlepas dari semakin menurunnya animo penggemar sepak bola untuk menonton langsung tim kesayangan mereka bertanding.

Selain itu, performa Bambang Pamungkas dan kolega yang urung membaik membikin penonton angin-anginan. Sementara fans berat Persija, The Jakmania, masih dalam masa hukuman larangan ke stadion dengan menggunakan atribut tim.

Dalam laga terakhir Persija memakai Stadion Manahan melawan Barito Putera, tiket dicetak oleh Panpel sebanyak 4.000 lembar. Kali ini tim asal ibu kota tersebut hanya akan menjual sebanyak 3.000 lembar tiket.

Advertisement

“Animo penonton memang semakin menurun sehingga cetak tiket diturunkan. Harga juga tak berubah, yakni Rp30.000 di belakang gawang dan Rp100.000 di tribun VIP,” papar Ketua Bidang Teknik Panpel Panpel Persis Solo, Tri Joko.

Kemungkinan besar dalam pertandingan nanti Persija tidak akan diperkuat oleh empat penggawa, yakni Ade Jantra, Ramdani Lestaluhu, Andritany Ardhiyasa, dan Gunawan Dwi Cahyo. Ade Jantra saat ini sedang mengikuti turnamen Panglima dengan memperkuat PS AL di Cilangkap, Jakarta Timur. Sedangkan Ramdani masih mengalami cedera lutut, lalu Andritany dan Gunawan dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia, di Karawaci, Tangerang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif