Entertainment
Jumat, 28 Oktober 2016 - 17:45 WIB

Pemenang Ketiga Miss International, Inilah Profil Felicia Hwang

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Felicia Hwang (Instagram)

Inilah profil Felicia Hwang, juara ketiga Miss International 2016.

Solopos.com, SOLO — Felicia Hwang, wanita cantik asal Lampung berhasil menjadi juara ketiga dalam kontes kecantikan Miss International 2016 yang digelar di Tokyo Dome City Hall, Tokyo, Jepang, Kamis (27/10/2016). Meski lahir di Indonesia, gadis cantik asal Lampung ini disebut-sebut memiliki kecantikan seperti wanita Korea.

Advertisement

Dihimpun Solopos.com, Jumat (28/10/2016) dari berbagai sumber, dara cantik kelahiran Bandar Lampung, 18 April 1992 ini pernah menetap di Singapura kurang lebih selama 15 tahun. Sekian lama menetap di Negeri Singa itu membuatnya mahir berbahasa Inggris dan Mandarin.

Bukan hanya cantik, Felicia Hwang juga memiliki berbagai prestasi di bidang akademik, yakni  menamatkan pendidikan sarjana di jurusan Akuntansi dan Keuangan di Bradford University, Inggris, dengan predikat memuaskan. Di samping itu, ia pernah menjadi pemenang news casting (English Club) semasa SMA, Second honor degree di accounting and finance, dan Top 5 Regional Sales Volume from The Last Employment (UOB Bank) ketika ia bekerja di bank UOB Singapura.

Meskipun lama tinggal di luar negeri, Felice sangat menyukai masakan Indonesia. Salah satu makanan favoritnya adalah seruit, makanan khas Provinsi Lampung berbahan dasar ikan yang dibakar atau digoreng dan disajikan bersama sambal terasi,  tempoyak (olahan durian yang difermentasi), dan sambal mangga.

Advertisement

Pada 2015 lalu, Felicia mengikuti ajang pemilihan Puteri Indonesia Lampung dan berhasil menjadi jawara. Di tahun berikutnya, ia melaju mewakili Provinsi Lampung dalam ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2016 dan berhasil meraih juara kedua, yang membuatnya diberi gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2016. Keberhasilannya ini membuat Felicia dikirim untuk mengikuti ajang Miss International 2016. Pada ajang ini pun ia menorehkan prestasi kembali dengan menyangdang second runner up atau pemenang ketiga.

Anak kedua dari empat bersaudara ini sangat merasakan pentingnya arti keluarga. Baginya, dalam keadaan apapun, keluarga akan selalu ada di sampingnya. Tanpa dukungan dari keluarga, Felicia merasakan sesuatu yang hampa dalam hidupnya.

Felicia mengaku ia hanyalah wanita biasa, sama seperti jutaan wanita  Indonesia lainnya. Sebagai seorang wanita, ia punya mimpi menjadi pribadi yang baik dan senantiasa menginspirasi orang di sekitarnya. Ia mengaku senang menerima kritikan dari orang lain. Baginya, kritikan akan membuatnya lebih mengetahui kekurangannya.

Advertisement

Dalam wawancara yang dikutip Solopos.com, Jumat (28/10/2016), dari Indonesian Pageants, Felicia hobi berkaraoke, meski sadar dirinya tidak pandai bernyanyi. Selain itu, wanita yang telah menjadi model serta pengusaha ini rupanya tidak bisa menyetir mobil.

Berikut adalah biodata singkat Felicia Hwang:
Nama lengkap: Felicia Hwang
Nama panggilan: Felicia/Licia
Tempat/tanggal lahir: Bandar Lampung, 18 April 1992
Tinggi badan: 176 cm
Zodiak: Aries
Hobi: Karaoke, Membaca buku, Bermain Piano, dan Yoga
Prestasi: Puteri Indonesia Lampung 2015, Puteri Indonesia Lingkungan 2016, 2nd runner up Miss International 2016, Pemenang news casting (English Club) SMA 1, Second honor degree di accounting and finance,
dan Top 5 Regional Sales Volume from The Last Employment (UOB Bank). (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif